by

Zero Survei, Temukan Dua Kasus HIV/AIDS

KUPANG, Terasntt.com — Hasil Zero Survei oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang bersama Puskesmas, Tenaga Kesehatan VCT serta LSM beberapa waktu lalu menemukan dua kasus yang diduga terinveksi HIV/AIDS. Kedua kasus ini terus dalam pengawasan.

Demikian dikatakan Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Kupang, Sri Wahyuningsi di Sekretariat DPRD, Senin, (5/5/2017).

Sri menjelasakan, sesuai hasil zero survei yang dilakukan beberapa waktu lalu dan dari hasil zero survei (pemeriksaan darah) oleh tim ditemukan dua orang yang diduga terinveksi.

“ Zero survei yang dilakukan kali ini khusus untuk ASN, namun tidak mencapai target, sehingga kami bersama tim melakukan survei ke tempat rawan seperti hiburan malam dan lokalisasi,” katanya.

Ia menambahkan, awalnya, terget survei tersebut khusus bagi ASN, namun hanya ada 194 orang dari target 250 orang secara keselurihan, sehingga kurang 56 orang diambil dari Non ASN.

” Sesuai hasil zero survei ini kami temukan dua orang yang diduga terinveksi dari non ASN. Untuk itu dua orang yang di duga tersebut saat ini sementara dilakukam pemeriksaan lebih lanjut oleh tim kesehatan ,” ujarnya.

Ia mengaku, dari hasil zero survei tersebut pada tahun ini tidak terlalu banyak dibandingkan tahun sebelumnya dengan hasil mencapai 12 orang yang di duga terinveksi. (raf)

Comment

Berita Terbaru