by

YAO Bedah Rumah Anggota KBK di Noelbaki

OELAMASI, Terasntt.com — Yayasan Alfa Omega (YAO) menggelar aksi sosial bedah rumah salah satu anggota Kelompok Belajar Komunitas (KBK) Perempuan Maju Bersama di Desa Noelbaki. Kegiatan ini sebagai wujud solidaritas YAO terhadap warga dampingannya yang kurang mampu di Dusun III, Oehau, Desa Noelbaki, Jumat (13/5/2016).

Kegiatan bedah rumah ini dihadiri semua anggota KBK dan warga setempat dan pekerja. Hadir pula Direktris YAO, Sofia Malelak – de Haan bersama staf.

Ketika menyampaikan sekapur sirih, Sofia mengatakan, bahwa kegiatan bedah rumah terlaksana berkat inisiatif para kaum perempuan Desa Noelbaki yang tergabung dalam KBK Maju Bersama dan Sekolah Perempuan (SP) Citra Kasih yang memiliki rasa solidaritas dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama anggota kelompok.

” Ini murni inisiatif dari para kaum perempuan yang tergabung dalam KBK Maju Bersama dan SP Citra Kasih, Desa Noelbaki. Mereka punya kepedulian yang tinggi terhadap sesama anggota mereka. Harus diakui hal ini tidak dianggarkan dalam program kerjasama YAO dengan Institut Kapal Perempuan Jakarta (IKPJ) yang mereka lakukan murni swadaya sebagai wujud solidaritas bersama diantara mereka. Kita pihak YAO memang membantu seadanya saja untuk kelancaran pembangunan,” ujar anggota DPRD Kabupaten Kupang ini.
Lebih lanjut Ia mengemukakan inisiatif yang dilakukan kaum perempuan Desa Noelbaki tergerak dari hati mereka yang tulus, juga merupakan bagian dari sistim sister hope yang mendasari setiap kegiatan para kaum perempuan lewat KBK maupun SP di Desa.

” Mereka lakukan semua ini dengan rasa hati yang tulus sehingga benar-benar terwujud sebuah inisiatif merekan dan ini juga bagian dari yang kita pakai sebagai dasar acuan yaitu sister hope yang mengacu pada kaum perempuan saling membantu satu dengan yang lainnya sebagaimana dikembangkan dalam setiap kegiatan KBK maupun SP di Desa,” kata ketua Fraksi NasDem DPRD, Kabupaten Kupang.

Selanjutnya Sofie menegaskan kegiatan ini akan menjadi acuan pengembangan kerjasama antara YAO dan IKPJ ke depan sebab kegiatan ini lebih mengutamakan kepekaan sosial sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus dari pihak YAO dan IKPJ.

” Saya pikir hal ini akan menjadi bagian pengembangan kerjasama YAO dan IKPJ ke depan. Unsur kepekaan sosial sangat membantu implementasi kegiatan kelompok dampingan di lapangan,” katanya.

Sementara Ketua KBK Maju Bersama, Adolfina Tampani kepada Terasntt.com mengatakan, keluarga penerima bantuan tersebut adalah Yohanis Misa Bin dan Felpina Bin-Pian pasangan suami istri yang merupakan anggota kelompoknya.

Menurutnya, program tersebut sangat membantu KBK Maju Bersama dalam mewujudkan kebersamaan dan solidaritas diantara para anggota.
” Bantuan bedah rumah ini akan diserahkan kepada Keluarga Yohanis Misa Bin dan Felpina Bin-Pian pasangan suami istri yang juga bagian dari anggota KBK Maju Bersama,” ujarnya.(her)

Comment

Berita Terbaru