oleh

Yakinkan Masyarakat, Anggota DPRD Sikka Terima Vaksin

Kupang, teras-ntt.com — Anggota DPRD sebagai representasi dari masyarakat telah membuktikan bahwa vaksin untuk virus covid-19 tidak berbahaya. Walaupun mereka telah divaksin tapi tidak ada efek samping.

” Jadi untuk vaksin, sebagai anggota DPRD yang merupakan  representasi dari masyarakat kami sudah membuktikan, bahwa walaupun kita di vaksin tidak ada efek samping, tidak terjadi apa – apa seperti yang dikatakan masyarakat. Sehingga untuk meyakinkan masyarakat kami harus lebih dulu di vaksin, agar waktunya vaksin untuk masyarakat mereka sudah siap,” kata ketua Fraksi Golkar DPRD Sikka Maria A. Mayestati ketika dihubungi wartawan melalui ponselnya dari Kupang, Jumat (2/4/2021).

Maria juga berharap kepada pemerintah agar semua masyarakat bisa di vaksin sesuai prosedur yang ada dan sementara ini layanan vaksin masih bertahap, yakni dimulai dari pejabat dan pelayan publik.

” Kita berharap agar pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan terus all-out berkomunikasi dengan Menkes agar jatah vaksin untuk masyarakat juga harus dipersiapkan walau perlahan dan bertahap,” tandasnya.

Maria mengaku selain banyak kesibukan sebagai wakil rakyat di DPRD juga sering turun ke lapangan untuk mengedukasi masyarakat, bagaimana mentaati protokol kesehatan agar kita tidak lengah sambil menunggu waktu untuk di vaksin.

” Menurut informasi yang kita dapat, bahwa kalau 75 persen masyarakat Indonesia umumnya dan Sikka khususnya sudah di vaksin, baru kita bisa bebas dari covid-19. Paling tidak bisa mengurangi sehingga kita terus memberikan edukasi kepada masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan dan juga tidak boleh takut ketika mendapat kesempatan di vaksin. Kita harus siap dan terima untuk di vaksin,” tegasnya.(mas)

Komentar