oleh

Wenger Enggan Komentari Perbandingan Sanchez-Hazard

Jakarta, CNN Indonesia — Mencetak 16 gol dan delapan assist di tahun pertamanya berlaga di kompetisi Liga Primer Inggris, Alexis Sanchez merupakan salah satu figur penting bagi Arsenal pada musim lalu.

Namun, menurut manajer The Gunners, Arsene Wenger, Sanchez masih dapat berkembang lagi dan menjadi lebih hebat musim ini. Meski begitu, Wenger tak ingin mengomentari perbandingan antara Sanchez dan pemain Chelsea, Eden Hazard.

Kedua pemain itu memang akan berhadapan saat Arsenal berhadapan dengan Chelsea di ajang Community Shield, Minggu (2/8).

“Saya tak suka dengan segala perbandingan itu (antara Sanchez dan Hazard),” ujar Wenger seperti dilansir situs resmi Arsenal. “Saya mengerti, semua orang selalu memikirkan pemain mereka masing-masing merupakan yang terbaik.”

“Tapi apa yang telah Sanchez lakukan di musim pertamanya di Liga Primer sangat luar biasa dan semoga dia tak hanya mampu mengulanginya saja, melainkan terus berkembang lagi.”

Sanchez sendiri akan absen saat pertemuan dua klub London itu akhir pekan nanti, setelah diberikan masa libur lebih panjang karena tampil membela negaranya di ajang Copa America.

Akan tetapi meski tak diperkuat pemain yang direkrut dari Barcelona itu, Wenger berharap timnya mampu mendapatkan hasil positif ketika menghadapi The Blues.

“Saya pikir Chelsea telah mengalahkan kami 0-2 tahun lalu di Stamford Bridge,” ujar Wenger. “Di kandang, kami bermain imbang 0-0, jadi pertandingan nanti merupakan kesempatan ketiga bagi kami untuk mengalahkan mereka.”

“Kami juga memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami telah lebih kuat. Apalagi pertandingan dilangsungkan di tempat netral, di mana kedua tim telah sama-sama meraih kesuksesan, jadi pertandingan ini akan sangat menarik.”

Stadion Wembley yang menjadi tempat berlangsungnya Community Shield akhir pekan nanti sendiri, merupakan tempat di mana kedua tim sama-sama mengangkat trofi pada musim lalu.

Arsenal berhasil mengangkat trofi Piala FA, setelah mengalahkan Aston Villa 4-0. Sedangkan Chelsea merebut trofi Piala Liga berkat kemenangan 2-0 dari rival sekota, Tottenham Hotspur.(CNN)

Komentar