oleh

Waria Meriahkan Gerak Jalan di Atambua

ATAMBUA, Terasntt.com — Kelompok wanita – pria (Waria) yang tergabung dalam regu “Pini Pidi Picu” turut memeriahkan gerak jalan 8 km menyongsong HUT RI ke 70 di Atambua, Belu, Senin (10/8/2015). Kelompok ini sangat unik hingga menyedot perhatian masyarakat sepanjang rute yang dilalui.
Berdandan ala perempuan dengan rambut panjang dan kostum training berwarna hijau les putih, regu waria ini tampak antusias dan menebar senyum sepanjang jalan bagai bidadari.
Sorak – ria dan terpuk tangan para penontong terus bergema hingga memasuki finish.
Salah satu anggota regu ini, H. Mince, usai gerak jalan mengatakan, bahwa sepanjang jalan mereka sempat grogi dengan sorakan penonton.
” Saya sempat gerogi, tapi saya optimis kami bisa dan pasti menang,” katanya.
Lomba gerak jalan ini dibuka, Penjabat Bupati Belu, Wellem Foni dihadiri para pimpinan SKPD dan unsur muspida.
Foni mengatakan, bahwa lomba gerak jalan merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menyongsong HUT RI ke 70.
kegiatan tersebut melibatkan semua pihak untuk merekatkan tali persaudaraan dalam kerangka Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Menurut dia kegiatan gerak jalan sepanjang 8 km tersebut diikuti 26 regu SD dan 6 regu dharma wanita.
Kabag Pemuda dan Olahraga Dinas PPO Belu, Johanes Kali saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan semangat juang yang tinggi bagi peserta.
” Panitia memberikan penilaian mulai dari kerapian, semangat dan kekompakan tim. Regu yang keluar sebagai juara akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan. Memang besarnya hadiah tersebut saya belum tahu tetapi itu sudah ditetapkan dalam rapat panitia,” tegasnya.(K4)

Komentar