oleh

Warga Temukan Mayat Bayi Tanpa Kepala

SOE TN — Wens Dapa warga RT 13/RW 8, Kelurahan Nunumeu, Kecamatan Kota SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menemukan mayat bayi laki – laki tanpa kepala di kebun dekat rumahnya, Kamis (9/7/2015) pukul 6.15 wita. Bayi tersebut diduga dibuang oleh ibunya setelah melahirkan hingga disantap anjing milik saksi.
Saat ditemui di tempat kejadian TKP, Dapa mengissahkan, bahwa ketika bangun pagi dia melihat anjing miliknya sedang menyantap bayi di kebun depan rumahnya.
” Saya langsung mengusir anjing dan menyampaikan di tetangga hingga melaporkan ke Polres TTS. Kami kaget kalau yang dilahap anjing itu adalah bayi laki – laki yang kepala dan bahunya sudah tak ada,” tegasnya.
Kapolress TTS, AKBP. I Ketut Adnyana Putera melalui kaur identifikasi Aiptu Laurens Jehau, menjelaskan, bahwa ketika mendapat laporan masyarakat pihaknya langsung terjun ke TKP untuk melakukan identifikasi.
” Kami menemukan bayi berjenis kelamin laki – laki tanpa leher dan kelapa karena sudah dimakan anjing. Bayi tersebut masih terlilit tali pusar. Bahu kiri dan perut korban terdapat gigitan anjing,” tegasnya.
Sementara hasil visum oleh dr. RSUD SoE, Eirene Ate, diketahui bayi tersebut sudah cukup bulan utuk lahir, yakni sembilan bulan lima hari.
Menurut dokter, lanjut Jehau, bagian tubuh bayi sudah sempurna dan belum terdapat lebam, sehingga diperkirakan bayi lahir dalam kondisi normal, namun korban meninggal dunia akibat leher dan kepalanya digigit anjing.
Menurut Jehau, kasus tersebut masih didalami polisi dan terus mencari ibu bayi naas itu.(K2)

Komentar