oleh

Warga Tangkap Pencuri Accu Lampu Jalan

KUPANG, Terasntt.com — Warga yang berdomisili di belakang rumah jabatan Walikota Kupang berhasil menangkap Ramadhan spesialis pencuri accu lampu jalan, Senin (14/9/2015). Tersangka langsung digiring ke Polsek Kelapa Lima untuk menjalani proses hukum.
Sesaat setelah itu, Walikota Kupang, Jonas Salean langsung menjenguk pelaku untuk memastikan beradaanya.
Kepada Salean, Ramadhan mengaku sudah melakukan aksi serupa sebanyak 60 unit.
Hasil curian itu seberat 30 kg dan dijual seharga Rp 4 juta.
” tidak mungkin ia melakukan aksi ini sendirian pasti ada jaringan – jaringan yang bekerja sama dengan pelaku. Dia mengaku tinggal Rt 09 Rw 03 dikelurahan Fatufeto dan saat ini ditahan dipolsek kelapa lima untuk diproses dan diperiksa lebih lanjut oleh pihak kepolisian,” tegas Salean.
Kapolsek kelapa lima,I Nyoman Budi Artawan,SH.,Sik.Ajun Komisaris Polisi menjelaskan memang berapa kali kejadian accu lampu jalan hilang dicuri dan kali ini pelakunya baru tertangkap.
” Pelaku ditangkap sekitar pukul 2.00 dinihari saat melakukan aksi mencuri dua unit accu. Pelaku juga merupakan kontraktor pekerja lampu jalan, Pak Wali minta supaya kita melakukan patroli diatas jam 12 malam,untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian lagi,”tegasnya.(Eja/riflan)

Komentar