oleh

Warga Muhammadiyah Sholat Idul Adha di Kampus UMK

KUPANG, Terasntt.com — Ratusan warga muhammadiyah se Kota Kupang melaksanakan Sholat Idul Adha 1436 hijriyah bersama di halaman Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK), Selasa (23/9/2015). Sholat itu dipimpin imam, Ustadz Syaiful Zein, Lc sekaligus sebagai khatib.
Dalam khutbahnya, Syaiful mengajak umat Islam untuk mencontohi akhlak Nabi Ibrahim dan istrinya Siti Hajar serta putranya Nabi Ismail yang konsisten ketauhidannya dalam menjalankan hidup di zamannya.
Menurut Syaiful, komitmen Nabi Ibrahim teruji ketika diperintahkan Allah untuk menyembelih putra tunggalnya itu , namun ujian keimanan itu dibalas Allah SWT dengan seekor domba sebagai pengganti. Sementara Ismail adalah sosok yang taat terhadap perintah orangtua meskipun disembelih ia mengikhlaskan diri, sedangkan sosok Siti Hajar adalah contoh figur wanita muslimah yang kuat dan tabah dalam menghadapi tantangan ketika ditinggalkan nabi ibrahim bersama putranya Nabi Ismail di makkah yang kering tanpa manusia dan berdakwah di madinah.
Pelaksanaan sholat idul adha berlangsung khusu dijaga aparat polresta kupang dan banser nahdatul ulama NTT.
Usai sholat dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban dua ekor sapi dan puluhan ekor kambing yang akan disalurkan kepada fakir miskin.(*/mas)

Komentar