oleh

Warga Kenotan Gotong – Royong Buka Jalan

-Daerah-12 views

ADONARA TN — Warga Desa Kenotan, Kecamatan Adonara Tengah, Kabupaten Flores Timur secara gotong – royong membuka jalan desa. Kegiatan tersebut mulai berlangsung sejak beberapa bulan terakhir dalam rangka membangun ekonomi masyarakat setempat.
Disaksikan TN, Sabtu, 4/7/2015 warga dusun satu dan dua desa setempat bersama aparat desa membuka ruas jalan baru, Baolangun – Tuak Barang sepanjang 500 meter.
Warga secara sukarela turun ke lokasi membawa parang, pacul serta skop dan sensor lalu bekerja sesuai perencanaan desa.
Tim teknis desa, Jontri Mawar menjelaskan, bahwa pihak desa telah merencanakan dan menganggarkan jalan desa dari dana bantuan desa tahun anggaran 2015.
” Dana sudah disiapkan dan tahap awal kita membuka badan jalan secara gotong – royong. Selanjutnya dibangun semenisasi agar kendaraan pengangkut hasil bisa melintas. Secara otomatis masyarakat terbantu dan tidak harus menggunakan jasa ojek atau lainnya,” tegas Mawar.
Hal senada diungkap tokoh masyarakat setempat, Yohanes Boli Bura, bahwa pihaknya bersama masyarakat tetap mendukung pemerintah mewujudkan pembangunan dari desa.
” Saya tetap mendukung upaya aparat desa untuk membuka jalan guna mempermuda akses bagi masyarakat. dengan adanya jalan desa semua hasil dengan muda diakses keluar dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada,” tegasnya.(mas)

Komentar