oleh

Penyidik Periksa Lima Pelaku Black Compaign

ATAMBUA Terasntt.com – Penyidik pada Polres Belu melalukan pemeriksaan terhadap lima saksi dalam kasus dugaan kampanye hitam (Black Compaign) terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tertentu di Belu.
Hal itu diungkapkan Kasat Reserse dan Krimimal (Reskrim) Polres Belu, AKP Jefri Fanggidae kepada Terasntt.com di ruang kerjanya, Selasa (29/9/2015).
Pemeriksaan terhadap kelima saksi itu kata dia, terkait dugaan kampnye hitam yang dilakukan oleh ketua partai politik Parpol tertentu terhadap salah satu Cabup-Cawabup Belu.
Menurutnya, pemeriksaan itu sebagai tindak lanjut atas laporan panwaslu ke kepolisian.
”kita sudah periksa lima orang saksi dan untuk tersangka,belum ada,” katanya.
Ketua Panwaslu Belu , Andreas Parera yang ditemui sebelumnya mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap oknum Ketua Partai Politik tertentu karena diduga lakukan black compaign terhadap pasangan Cabup dan Cawabup Tertentu.
“Kita telah memeriksa Oknum ketua Parpol tersebut dan menemukan ada indikasi Ketua Parpol itu melakukan kampanye hitam terhadap salah satu calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Belu tertentu sehingga laporan penemuan ini kita teruskan kepihak kepolisian untuk di proses lebih lanjut,” katanya.
Untuk diketahui sebelumnya , ketua dari salah satu partai politik (Parpol) di Kabupaten Belu, dilaporkan ke Panwaslu karena melakukan kampanye hitam terhadap salah satu pasangan calon Cabup dan Cawabup Belu yang akan bertarung di Pemilukada serentak, Desember 2015 mendatang.(ino)

Komentar