Home Ekbis Warga Enonapi Tenun Sarung Bermotif Garuda & Foto Presiden RI

Warga Enonapi Tenun Sarung Bermotif Garuda & Foto Presiden RI

856
0
SHARE

Hasil tenun bermotif warga Enonapi TTS

Soe, teras-ntt.com — Enam anggota kelompok tenun asal RT 01/ RW 01, Desa Enonapi, Kecamatan Ki’e Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menenun sarung dengan motif Burung Garuda dan foto Presiden RI Joko Widodo. Kelompok pegiat tenun ikat ini masing – masing Reni Y Saefatu, Yosina Tamonob, Milka Tampani, Dortia Taneo, Halena Taneo , Welmince Taneo.

Saat ini mereka sedang dalam proses menenun sarung dengan motif Garuda bertuliskan Pancasila dan foto Presiden RI Joko Widodo menggunakan benang bantuan dana desa tahun 2019.

Dengan dana yang ada akan menghasilkan 24 sarung dan selempang, yakni masing – masing 12 lembar.

Kepala Desa Enonapi, Arny Boymau kepada teras-ntt.com, Sabtu (13/3/2020) mengatakan, program tersebut dilakukan melalui program lemberdayaan masyarakat guna peningkatan ekonomi keluarga sekaligus memberikan pemahaman tentang cinta pekerjaan dan cinta kampungnya.

Ketika ditanya kenapa harus tenun motif Garuda dan bertuliskan Pancasila kades muda ini mengatakan, karena Pancasila adalah Ideologi dan Dasar Negara yang mempersatukan kita dan dalam bingkai ditenun menggambarkan keanekaragaman Indonesia.

” Bagi saya sebagai pemerintah Desa yang baik harus dukung masyarakat untuk terus berinovasi dan bekreasi dalam berbagai kegiatan dengan tujuan untuk kesejahteraan meluarga,” ujar Arny.

Ia juga berpesan agar masyarakat terus hidup dalam Bhineka Tunggal Ika karena itu sangat Indah artinya meskipun kita berbeda – beda tetapi tetap satu bangsa yang di cintai yakni Indonesia.(sys)

Berikan Komentar Anda.