by

Warga Bekuk Begal Usai Beraksi di Kupang 

Kupang, Terasntt. com — Salah seorang dari dua oelaku begal berinisial JLS (18) dibekuk warga saat beraksi di Jalan Ainiba, tepatnya di pertigaan cabang Perumnas, Kelurahan Pasir Panjang Kecamtan Kota Lama, Kota Kupang, NTT, Kamis (1/3/2018) sekitar pukul 21.30 wita.

Dalam aksinya, pelajar salah satu SMK di Kupang ini dibantu rekannya  RNM yang  berhasil kabur dari amukan warga.

Sebelum diserehkan ke polisi, JLS sempat jadi bulan-bulanan warga usai merampas hand phone milik korban Diah Eka Puspita Sari (31)

Kejadian itu berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor dari rumahnya menuju arah Pasir Panjang.

Saat melintas di depan gedung Novanto Centre, tiba – tiba dari arah belakang munculah dua pelaku berboncengan dengan sepeda motor tanpa nomor polisi dan langsung mepet dengan sepeda motor korban.

RNM yang bertugas sebagai eksekutor langsung mengambil handphone milik korban type oppo F3 warna hitam yang disimpan disaku jaket sebelah kiri.

” Setelah mengambil handphone saya, mereka langsung tancap gas motor dan kabur,” tutur Diah Eka kepada wartawan di Kupang, Kamis (1/3/2018).

Sadar dibegal, korban pun terus mengikuti motor pelaku sambil berteriak minta tolong. Rupanya para belaku belum bernasib mujur karena saat kepanikan itu sepeda motor mereka menabrak seorang warga dan terjatuh.

Pada saat itu juga korban muncul dan langsung berteriak minta tolong warga mengamankan mereka yang membegalnya.

Karena ketakutan, kedua pelaku berusaha kabur meninggalkan sepeda motor dan hand phone milik korban. Warga yang berada disekitar tempat kejadian langsung mengejar para pelaku dan berhasil menangkap JLS.
Sementara rekannya, RNM hingga kini masih dalam pengejaran polisi.

Pelaku mengaku sering melakukan aksinya di seputaran kantor Novanto Centre. Selain area Novanto Centre, pelaku juga mencari target di depan Bank NTT Jalan Pemuda, Flobamora Mall , area jalan Bajawa dan Taman Nostalgia Kupang.

Kasus ini sedang ditangani Polsek Kelapa Lima berdasarkan laporan polisi Nomor: LP/B/75/III/2018/SEKTOR KELAPA LIMA TGL 03 MARET 2018. (mas)

Comment

Berita Terbaru