by

Warga Amarasi Dukung Laka Lena Jadi Gubernur NTT

KUPANG, Terasntt.com –Sebanyak 200 orang lebih warga Amari, Amarasi Timur dan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang mendatangi kediaman Melki Laka Lena di Oeba, Kota Kupang untuk menyatakan dukungan kepadanya menjadi Gubernur NTT periode 2018 – 2023. Spontanitas relawan ini mengendarai beberapa mobil pick up dan diterima Melki Laka Lena di kediamannya, Kamis (27/4/2017) pukul 19.00 wita.

John Abineno, salah satu koordinator, mengaku kehadiran mereka dikediaman Laka Lena untuk memberikan dukungan kepada orang muda menjadi Gubernur NTT.

” Kami mau NTT ini dipimpin oleh figur muda.  Kader muda cukup banyak dan kita bisa begerak lebih cepat untuk membangun NTT. Yang sudah tua – tua lebih cocok sebagai penasehat atau pelindung saja,” katanya.

Demikian juga disampaikan, Ari Abineno, Is Ataupah, Ridolf Noti dan Berty mewakili kaum perempuan serta Bernard Boimau, bahwa secara spontan mereka menjadi relawan Melki Laka Lena untuk NTT yang lebih baik.

Ari yang juga kader Golkar Kecamatan Amarasi menegaskan mau bekerja keras untuk mendukung kader muda yang bisa membangun NTT lebih cepat.

” Kami yang datang ini akan kembali dan mulai bekerja untuk Melki Laka Lena, kader muda yang energic dan inovatif,” katanya.

Sementara Berty yang mewakili kaum perempuan, menyatakan kehadiran mereka membawa suka cita besar.

” Sebagai kaum ibu dan wanita mengharapkan bapak Melki Laka Lena, orang muda untuk mempimpin NTT kedepan. Orang mudah bisa menjangkau seluruh wilayah NTT hingga ke pelosok – pelosok,” katanya.

Boimau mengatakan, bahwa kedatangan mereka bukan sesuatu yang dibuat – buat, tetapi dengan iklas memberikan dukungan kepada Laka Lena menjadi Gubernur NTT dan jangan menyeraj dengan calon – calon lain.

” Laka Lena orangnya masih muda dan energic seperti contah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kami. Khusus Golkat ada dua figur yang menonjol, Bapak IA. Medah dan Melki Laka Lena. Kami mendukung Melki Laka Lena masih muda dan energic. Dan Pak Medah lebih cocok menjadi penasehat. Untuk menjakau seluruh NTT yang adalah daerah kepulauan ini membutuhkan seorang figur seperti bapak Laka Lena lebih.
Kami berharap maju terus pantan menyerah,” katanya.

Menyambut niat tulus warga Amarasi ini, Melki Laka Lena, menyampaikan terima kasih yang sedalam – dalamnya kepada masyarakat Amarasi yang memberikan dukungan terhadapnya.

” Jujur saya kaget kehadiran bapak, mama bersaudara semua, yang datang dari Kabupaten Kupang, khususnya Amarasi. Saya tidak menyangka seperti ini, sehingga mohon maaf penerimaan tidak maksimal. Saya baru pulang dari Labuan Bajo sore tadi dan tiba – tiba ditelpon, bahwa ada 100 relawan dari Amarasi menuju rumah ini. Kami kelabahkan ternyata bukan hanya 100 orang tetapi 200 lebih orang, jadi mohon maaf bila tidak nyaman dalam pelayanan,” katanya.

Dihadapan para pendukungnya, Laka Lena menjelaskan mekanisme Partai Golkar dalam mengusung bakal calon melalui survei.
” Ada delapan nama termasuk saya diusulkan DPP Partai Golkar untuk disurvei. Saya berharap kita semua kerja keras untuk memenangkan survei sehingga bisa menjadi calon gubernur untuk bertarung bersama kandidat lain. Hari ini bapak, mama telah memberikan dukungan secara suksrela dan terus terang ini pertama kali jumlah orang yang datang di kediaman kami sangat besar. Ini hal yang sangat luar biasa suatu kebanggaan bagi kami,” katanya.

Selain itu, lanjut Melki untuk mendukung dan memenangkan hasil survei sudah terbentuk tim relawan anak muda di seluruh kabupaten/ kota yang ada. Juga menemu berbagai tokoh masyarakat untuk meminta restu.

” Ketika menemui Pak Gideon si Sumba Timur untuk meminta restu beliau langsung merespon dan mengatakan, bahwa saat ini era anak muda dan kami yang tua siap mendukung dan bekerja. Demikian juga di SBD dan Sumba Barat serta daerah lain,”katanya.(mas)

Comment

Berita Terbaru