oleh

Walikota Siap Tindaklanjuti Keputusan Bersama Dengan DPRD

KUPANG, Terasntt.com – Walikota Kupang, Jonas Salean berjanji akan menindaklanjuti keputusan bersama antara pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang dalam setiap program dan kegiatan pembangunan.
“Berdasar kaida-kaidah anggaran demi tercapainya tujuan bersama untuk kemajuan dan kesejatheraan masyarakat Kota Kupang, kami siap tindaklanjuti kesepakatan bersama ini, ” kata Jonas saat penutupan sidang dua dan pembukaan sidang III DPRD Kota Kupang, di raung sidang utama DPRD Kota Kupang, Kamis (1/10/2015).
Dengan penetapan rencana Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kupang Tahun Anggaran 2015 menjadi Peraturan Daerah (Perda) menjadi salah atu dorongan agi Pemkot untuk meningkatkan kinerja serta bersinergi dengan seluruh komponen pembangunan di daerah agar anggaran dengan pembiayaan yang telah ditetapkan dapat dilakasanakan dengan penuh tanggungjawab.
“Seiring dengan keberhasilan yang dicapai bersama, Pemerintah tetap mengharapkan dukungan dan kerjasama dari pimpinan dan segenap anggota dewan dalam bentuk pengawasan agar pelaksanaan pembangunan kedepan tetap mengacu pada aturan yang berlaku dengan mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabiltis untuk mencapai kesejahteraan rakyat,” katanya
Sementara Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dalam sambutannya mengatakan, dengan berakhirnya sidang II DPRD Kota Kupang maka Pemerintah Kota Kupang harus segera mengekseskusi semua program dan kegiatan yang telah disepakati bersama.
Dalam melaksanakan program kata politisi PDIP ini, Pemkot Kupang diingatkannya supaya tidak hanya mengejar target keberhasilan,tetapi dalam proses dan implementasi harus sesuai dan peruntukannya tepat sasaran.
“Saya perlu mengingatkan bahwa kebanggaan kita bukan terletak pada keberhasilan menetapkan perubahan APBD Kota Kupang TA. 2015 tetapi terletak pada proses dan hasil implementasi yang harus disesuaikan dengan sasaran dan peruntukan serta hasil yang maksimal sejalan dengan kesepakatan bersama yang telah dibangun,” katanya.
Pemkot diharapkannya agar bekerja lebih bertanggungjawab dengan terus berkoordinasi, terintergrasi dan snkronisasi dengan cara meningkatkan efektivitas pelaksanaan program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam perubahan APBD Kota Kupang TA. 2015.(rif)
diselesaikan pada sisa tahun anggaran berjalan ini. Perlu ada ketegasan pemerintah terhadap pengusaha wajib pajak yang taat pajak akan mencerminkan wibawa pemerintah di mata masyarakat,” katanya.(rif)
age:EN-US;mso-bidi-language:AR-SA’>g dipakai tersebut diganti dengan lapangan voli kecuali tidak diganti,” ujarnya.(rif)

Komentar