oleh

Walikota Resmikan Nama Jalan Mesakh Amalo

Peresmian nama jalan Mesakh Amalo

Kupang, teras-ntt.com — Walikota Kupang Jefri Riwu Kore didampingi beberapa aparat pemerintah meresmikan nama jalan Mesakh Amalo di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Acara peresmian berlangsung di taman patung Tirosa, Rabu (19/08/2020) siang.

Peresmian jalan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Kupang periode 2007- 2012, Daniel Adoe, Istri Almarhum Mesakh Amalo, Ibu Wilhemina Amalo Taolin beserta tiga orang putrinya, keluarga besar Amalo, Sekda Kota Kupang Fahrensy P. Funay, Organisasi Perangkat Daerah Kota Kupang Camat, Lurah, dan tokoh masyarakat lainnya.

Penamaan Jalan sepanjang 874 meter ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap setiap perjuangan, `usaha dan kerja keras Alm Drs Mesakh Amalo selama masa hidupnya dalam membangun Kota Kupang. Untuk itu sesuai usulan dari masyarakat, juga pertimbangan pemerintah dan peretujuan ahli waris maka berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Kupang Nomor 150/Kep/HK/2020 pemerintah menetapkan jalan tersebut dengan nama jalan Mesakh Amalo.

Kepada teras-ntt.com, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu penghargaan luar biasa dari Pemerintah Kota terhadap jasa-jasa dari Alm bapak Adi panggilan Akrab Alm Drs Mesakh Amalo.

” Kita tahu betul bahwa beliau adalah orang yang meletakkan dasar pembangunan. Sehingga wajar kita memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk beliau dengan memberikan nama jalan ini kepada beliau. Harapan kami apa yang menjadi petua beliau bisa menjadi panutan kita di kemudian hari karena integritas beliau yang begitu baik dan keberhasilan dalam pembangunan yang dilakukan beliau di kota ini dan menjadi kebanggaan kita,” tabdasnya.

Peresmian nama jalan terebut diawali dengan pembacaan daftar riwayat hidup Alm Drs Mesakh, yang berisikan pendidikan jabatan pekerjaan dan daftar riwayat hidup lainnya.

Dalam riwayat hidupnya, Alm Adibu Amalo merupakan walikota administratif pertama di Kupang dari tahun 1978 -1986. Beliau merupakan sosok yang berkharisma, jujur dan berwibawa serta sebagai peletak dasar pembangunan dan kemajuan di kota kasih. Pemikiran-pemikiran luar biasa yang diberikan Alm termasuk sisi positif dan nyata yang dibuat telah membawanya pada titik kesuksesan.

Peresmian nama jalan Mesakh Amalo

Selain itu anak Alm Mesakh Amalo, Nensi Amalo, juga berterimakasih kepada pemerintah karena telah menamakan jalan tersebut dengan nama ayahnya.

Menurutnya, ini merupakan suatu penghargaan dari pemerintah Kota Kupang terhadap ayahnya. Ia berharap agar apa yang sudah diperjuangka ayahnya sejak awal bisa dilanjutkan seterusnya oleh pemerintah yang sekarang.(rg)

Komentar

Berita Terbaru