by

Walikota : Pencegahan Pungli Telah Dilakukan Sejak Masa Jabatan

KUPANG, Tersantt.com — Walikota Kupang, Jonas Salean mengatakan, bahwa pungutan liar (pungli) yang dilakukan aparatur sipil dalam tugas pelayanan bukan hal baru. Masyarakat sering mengeluh sehingga sejak masa jabatannya sudah melakukan upaya pencegahan.

” Dalam upaya pencegahan praktik pungutan liar (Pungli) Pemerintah Kota Kupang telah melakukannya sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo,” kata Salean kepada wartawan usai sidang penyampaian laporan hasil pembahasan komisi di Gedung DPRD Kota Kupang, Kamis (20/10/2016).

Menutur Salean, pencegahan melawan pungli ini sudah dilakukan sejak dulu, sejak dirinya mulai menjabat sebagai Walikota Kupang.
Namun tidak bisa dipungkiri kalau pungli ini hanya dilakukan satu orang, kita harus membuktikan siapa yang melakukan ini.

” Memang pungli itu ada, tetapi siapa yang melakukannya? kami tak henti – hentinya mengingatkan walaupun belum ada bukti,” tegasnya.

Menurutnya, banyak pemberitaan melalui media masa tentang pungli, dan juga call center ada laporan pungli, namun siapa yang melakukannya sampai sekarang belum diketahui, bahkan ketika melakukan pengecekan tidak mengetahui siapa yang melakukannya.

Menurut Salean, hal ini diketahui semua kepengurusan di kota ini seperti perizinan semuanya serba gratis, sehingga semua tergantung dari pimpinan unit kerja.

Untuk itu, lanjutnya pencegahan pungli ini bukan hal yang baru,namun sudah dilakukan sejak masa jabatannya dalam bentuk peringatan.(raf)

Comment

Berita Terbaru