by

Walikota Kupang Sumbang 6 Ekor Sapi Kuban

Walikota Kupang Sumbang 6 Ekor Sapi Kuban

KUPANG, Terasntt.com — Peringatan hari Idul Adha 1437 H, Walikota Kupang menyumbangkan 6 ekor sapi dari total 1.275 hewan yang dikurbankan. Hewan tersebut tersebar di berbagai masjid yang ada di Kota Kupang.

Khusus Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima sebanyak 61 herwan kurban termasuk satu ekor bantuan walikota yang disembeli dan dibagikan kepada kaum dhuafa setempat usai sholat ied, Senin (11/9/2016).

Acara pemotongan hewan di Masjid Nurul Hidaya ini dihadiri Asisten I, Setda Kota Kupang, Yos Rerabeka dan Wakil Ketua DPRD Kota, Martinus Medah.

Dalam sambutan Walikota Kupang, Jonas Salean yang dibacakan, Rerabeka mengatakan, bahwa kehadiran Pemerintah dan DPRD Kota Kupang pada acara tersebut sebagai wujud kebersamaan kerukunan umat beragama di Kota Kupang.

“ Hadirnya pemerintah dan sumbangan hewan kurban yang diberikan kepada
pihak masjid merupakan bukti terwujudnya kerukunan umat beragama di Kota Kupang, atas banyak penghargaan yang telah diraih ditingkat nasional dalam kerukunan umat beragama,” katanya.

Menurutnya, hewan – hewan yang akan disembelih pada Idul Kurban tahun ini sudah
dilakukan pemeriksaan kesehatanya oleh tim dokter dari Dinas Peternakan Kota Kupang bekerja sama dengan fakultas kedokteran UNDANA
dan POLITANI kupang.

Imam dan para penguru masjid derta umat muslim setempat begitu antusial dalam merayakan peristiwa keagamaan Idul Adha ini.(xel)

Comment

Berita Terbaru