by

Wagub NTT : Janji Bonus Peraih Medali PON XIX Pasti Ditepati

KUPANG, Terasntt.com — Wakil Gubernur NTT, Benny A.Litelnoni menegaskan, bahwa janji Pemerintah Propinsi untuk memberikan bonus rumah dan uang bagi perai medali pasti ditepati. Gubernur telah berjanji dan akan menerima khusus peraih medali.

” Saat ini Gubernur tidak berada di tempat, beliau ada berangkat ke Lembata untuk tugas kedinasan. Saya mewakili Pemerintah, juga masyarakat pencinta olahraga bangga dengan hasil yang diperoleh pada PON XIX Jawa Barat ini. Tentu Pemerintah Provinsi tidak menutup mata. Walau APBD kita kecil tetapi pasti bonus yang dijanjikan itu akan ditepati,” kata Litelnoni saat menjemput kontingan PON XIX NTT di Bandara El Tari Kupang, Jumat (30/9/2016).

Didampingi, Anggota Komisi V, DPRD NTT Jimmy Sianto, Ketua kontingen Andre Koreh, Karo Umum Setda NTT Zakarias Moruk, Karo Humas Semuel Pakereng bersama pelatih dan majener masing – masing cabang olahraga, Litelnoni menegaskan, bahwa Pemerintah dan masyarakat perlu memberikan apresiasi kepada ketua tim dan masing – maisng ofisial dari atlit yang telah berjuang dengan segala kemampuan dan daya pada PON XIX hingga mencapai hasil gemilang.

” Pemerintah terus memberikan dukungan dan atas nama Pemda NTT saya menerima semua tim yang telah berjuang keras sehingga bendera NTT juga berkibar di kanca nasional. Memang terjadi peningkatan hasil PON kali ini dengan hasil yang memuaskan. Janji Gubernur Penerima Medali akan diberikan bonus seusia jajnji. Saya berharap PON ke XX nanti hasilnya harus lebih baik sehingga perlu ditingkatkan lagi. Adik – adik atlit bisa lebih giat berlatih, bagi yang sudah meraih emas tetap mempertahankannya dan yang perak harus ditingkatkan menjadi emas, yang perunggu harus mendapat perak dan yang belum berhasil harus berjuang agar bisa mendapatkan medali,” katanya.

Sementara Andre Koreh, mengatasnamakan kontingen dan masyarakat olahraga menyampaikan terima kasih telah menyambut kedatangan mereka.

” Para atlit kita sudah maksimal berjuang di medan laga dan hasilnyapun cukup maksimal. Kita mengikuti 12 cabang enam mendapat hasil perolehan medali, sementara enam lain belum. Kita memperoleh 7 medali emas, 7 medali perak dan 9 medali perunggu. Dan PON kali ini NTT berada pada posisi 18 dari 34 propinsi, juga semua tim selalu kompak dan saling mendukung,” katanya.

Sementara peraih dua medali emas cabang kempo, Jenneth Dethan, mengaku sangat bangga dengan hasil yang dicapai kontingen NTT.

” Saya memperoleh dua medali emas, kelas embu berpasangan putri 2/3 DANa serta nomor embu beregu campuran. Saya inging membuktikan, bahwa NTT juga harus diperhitungkan dalam cabang olahraga kempo di tingkat nasional,” katanya.

Ia menuturkan, bahwa untuk mendapat hasil yang maksimal juga melalui persiapan maksimal pula sebum Pra PON.

” Saat Pra PON saya meraih dua medali emas dan saya membuktikan kemampuan saya hingga PON XIX kedua medali yang sama tetap dalam genggaman saya,” katanya.(mas)

Comment

Berita Terbaru