oleh

Wabup Lembata Minta Masyarakat Dukung Aparat Desa

Wabup Lembata Thomas Ola Langoday menyerahkan BLT kepada masyarakat di Ile Ape

Lewoleba, teras-ntt.com — Masyarakat Desa Petuntawa,  Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata diminta untuk terus mendukung kepala desa dan aparaturnya dalam pelayanan. Jangan karena ada sedikit kesalahan semua keberhasilan diabaikan.

” Kita harus bisa bantu kepala desa dan seluruh aparat. Walaupun kepala desa ada kesalahan tapi bagaimanapun satu titik noda hitam tidak boleh kita abaikan hal yang sudah baik yang sudah dilakukan kepala Desa,” tegas Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday saat menyerahkan BLT tahap II dan III kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula kantor desa setempat, Jumat (26/6/2020).

Penyerahan BLT secara simbolis oleh Wakil Bupati ini dihadiri para penerima juga sekcam Ile Ape Paulus Magun, Ketua BPD  Yoseph Arakian.

” Kepada warga sasaran penerima BLT ini saya tegaskan supaya bisa menggunakan uang BLT untuk beli beras, supermi, telur, ikan, daging dan alat-alat rumah tangga lainnya.
Tidak boleh pakai uang BLT untuk beli alkohol dan rokok,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, bahwa Pertemuan semacam itu juga perlu menerapkan potokol kesehatan, jaga jarak, tetap menggunakan masker saat keluar rumah dan cuci tangan dengan sabun. ” Kita sekarang berada di kehidupan normal baru ini. Tetapi kalau kita keluar dari rumah mau ke mana saja wajib hukumnya  harus cuci tangan dan pakai masker,” ujarnya.

Wabup Lembata Thomas Ola Langoday menyerahkan BLT kepada masyarakat di Ile Ape

” Pakai masker ini untuk melindungi diri sendiri, tetapi bukan untuk orang lain supaya kita semua ini jangan terjangkit. Selalu pakai masker ini untuk penyelamatan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Langoday mengatakan, dalam tatanan kehidupan baru ini adalah wajib hukumnya di setiap rumah harus ada tempat cuci tangan. Kalau bisa jadikan itu sebagai tantangan kehidupan normal yang baru.(van)

Komentar

Berita Terbaru