by

Wabup Belu Lepas Peserta Tour de Timor

ATAMBUA, Terasntt — Peserta Tour de Timor di lepas Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan mewakili Gunernur NTT, Frans Lebu Raya di Simpang Lima Kota Atambua, Rabu (30/11/2016).
Acara pelepesan tur dengan jarak tempuh 321 kilometer melintasi lima etape ini tak ada kemeriahan dan persiapan yang meriah. Penonton pun nyaris tidak ada, hanya warga yang melintas di area itu yang sempat melihat berlangsungnya acara itu.

“ Ini hanya touring jadi seperti ini keadaannya,” kata seorang panitia Tour de Timor kepada Terasntt.com.

Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya, dalam sambutannya yang dibacakan Ose Luan, mengatakan, Tour de Timor Indonesia 2016 memilih daratan Timor karena memiliki obyek dan daya tarik wisata yang beraneka ragam, mulai dari Kabupaten Belu hingga Kota Kupang.

“ Melalui Tour de Timor Indonesia 2016, kita dapat mempromosikan dan mengangkap pariwisata NTT ke pentas dunia, mewujudkan daratan Timor sebagai destinasi unggulan di NTT, sekaligus mengajak masyarakat indonesia dan dunia untuk mengunjungi destinasi wisata di NTT melalui Tour de Timor,” tegas Lebu Raya.

Menurut dia, penyelenggaraan Tour de Timor ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sedaratan Timor, misalnya terpromosinya potensi wisata alam dan budaya daratan Timor menjadi lebih tergarap, terekspose dan terkenal. Selain itu, meningkatnya jumlah wisatawan nusantara dan manca negara ke NTT. Juga, mendorong pembangunan infrastruktur dan aksesbilitas di destinasi sedaratan Timor.

“Setiap tahun rute tidak selalu sama, sehingga pembangunan infrastruktur bisa dirasakan rakyat sedaratan Timor, sehingga pendapatan peningkatan sektor pariwisata seperti properti dan perhotelan, serta menciptakan lapanagan kerja di sektor pariwisata dan sektor terkait,” harap Lebu Raya.

Daratan Timor memiliki eneka ragam obyek wisata alam dan budaya. Tapi semua itu masih tersembunyi. Semua memiliki keunikan dan menyimpan keindahan tiada tara.

Ketua Panitia Tour de Timor, Welly Mone menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta.

Ia berharap semua maklum bila ditemukan kekurangan pada ajang ini. Dan bertekad untuk menggelar kembali acara ini tahun depan.

“ Kita akan gelar lebih baik tahun depan. Sampai jumpa tahun depan,” ujarnya. (mas)

Comment

Berita Terbaru