oleh

Novanto Buka Puasa Bersama Umat Muslim di Kupang

KUPANG, TN — Ketua DPR RI, Drs. Setya Novanto buka puasa bersama umat muslim di Masjid Raya Nurussa’dah
Kupang, Jumat (11/7/2015). Acara tersebut diawali dengan solat bersama yang dipimpin iman masjid setempat.
Pada kesempatan itu, Novanto menegaskan, bahwa siapa pun di negeri ini, apapun agamanya, masyarakat yang religius akan terwujud manakala semua umat beragama menjalankan ajaran agamanya.
” Khusus bagi umat Islam di NTT, saya mengajak agar menjadi contoh membentuk, membangun dan mewujudkan kehidupan masyarakat yang religius dan toleran,” katanya.
Novanto mengatakan, hal tersebut untuk mewujudkan NTT sebagai rumah besar kerukunan umat beragama.
Suasana seperti ini, lanjut dia umat Islam menggandeng seluruh umat beragama, sehingga NTT menjadi contoh dan basis agama yang kuat di Indonesia.
Posisi saya sebagai Ketua DPR RI, Kata Novanto, ia selalu memberikan perhatian lebih kepada NTT dalam berbagai aspek pembangunan baik infrastuktur jalan, perhubungan, kesehatan, pendidikan dan lainnya, agar mendapat porsi anggaran yang lebih.
“Khusus di bidang keagamaan, sewaktu saya menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI dan saudara saya Ketua Badan Anggaran Melkias Mekeng mendorong pembangunan rumah-rumah ibadah di NTT seperti beberapa paroki dan gereja di Flores, pembangunan GMIt Center di Kupang dan Masjid Raya Nurusa’dah Kupang. Untuk itu tahun ini saya sengaja membuat acara buka puasa bersama di sini bukan di Novanto Center sekaligus bagian dari perhatian saya terhadap pembangunan keagamaan di daerah ini,” ujarnya.
Selain itu juga, Novanto menyoroti isu ISIS yang mencuat beberapa tahun terakhir. Ia berharap semua pihak dapat dibendung hingga virusnya tak merembes masuk ke NTT.
“Dalam bulan suci Ramadhan ini saya menghimbau agar umat Islam di NTT dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan baik sesuai tuntutan Allah SWT dan sunnah Rasulullah. Salah satu hikmah bulan Ramadhan adalah menjadikan kita insan yang pandai bersyukur,” katanya.
Acara Buka Bersama ini dihadiri Wakil Gubernur NTT, Drs. Benny A. Litelnoni,SH, Walikota Kupang, Yonas Salean, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno dan anggota, Ketua DPRD Kota Kupang, Yes Loedoe bersama anggota, Ketua MUI NTT, H.Abul Kadir Makarim, Ketua Majelis GMIT Sinode, Forkompinda, Kepala Perwakilan BI NTT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Imam Masjid, anak-anak panti asuhan dan lainnya.
Pada kesempatan yang sama, Makarim, mengatakan, NTT bangga bisa bertemu dengan Ketua DPR RI yang berasal dari perwakilan dari NTT.
Ia mengucapkan terima kasih kepada Novanto berkiprah di NTT telah berbuat banyak dalam rangka mewujudkan NTT mandiri adil sejahtera.
Sementar, Benny Litelnoni, memberikan semangat bagi umat muslim yang menjalankan puasa dalam rangka memperkuat iman, melawan hawa nafsu untuk mencapai kemenangan.(mas)

Komentar