oleh

Viktor – Epy Siap Bertarung pada Pilkada Kota

KUPANG, Terasntt.com -– Pilkada Kota Kupang baru akan digelar tanggal 20 Februari 2017 serentak dengan beberapa kabupaten lainnya di NTT, namun sejumlah figur mulai digadangkan.
Selain Jonas Salean walikota Kupang saat ini yang dipastikan kembali bertarung periode kedua, Viktor Lerik alias Veky Lerik dikabarkan akan menggandeng John G.F. Seran alias Epy Seran dalam hajatan politik lima tahunan di Kota Kupang.

Kedua Politisi muda ini semakin marak “dijual” melalui media sosial dan mendapat sambutan yang cukup baik. Veky Lerik yang kini menjadi anggota DPRD NTT dari Partai Gerindra dan Epy Seran aggota DPRD Kota Kupang dari PDI Perjuangan.

Sepak terjang kedua figur ini di dunia politik cukup baik. Veky pernah menjadi Ketua DPRD Kota Kupang dari Partai Golkar namun dia dilengserkan dari kursi Keua DPRD karena sebuah kepentingan politik menjelang Pilkada Kota Kupang 2012 lalu.

Veky akhirnya hijra dari Partai Golkar ke Partai Gerindra dan dia terpilih menjadi anggota DPRD NTT pada Pemilu Legislatif tahun 2015 lalu. Sementara Epy Seran saat ini menjadi anggota DPRD Kota Kupang perioode kedua dari PDI Perjuangan.

Terkait isu yang berkembang soal majunya kedua politisi muda ini dalam pilkada serentak 2017 mendatang, Veky Lerik dan Epy Seran yang dikonfirmasi terpisah, Jumat, 02 Oktober 2015 tidak inginj berkomentar soal isu ini. Namun terkesan, mereka belum mau bicara vulgar soal rencana mereka tersebut.

Veky Lerik yang ditemui di ruang Fraksi Partai Gerindra DPRD NTT enggan berkomentar soal itu. “Biarkan saja pasar yang menilai. Nanti pada waktu yang tepat saya akan mengumumkan kepada public kota Kupang informasi yang tepat dan sesungguhnya,” katanya singkat.

Ditanya apakah jika dia maju bersama Epy Seran ini melalui koalisi Partai Gerindra dan PDI Perjuangan, Veky tidak ingin mengomentar soal pintu masuk itu.

Hal yang sama juga disampaikan Epy Seran ketika dihubungi melalui telepon selulernya. Epy, warga kelurahan Penfui, kecamatan Maulafa, Kota Kupang ini tidak ingin bicara banyak. “Saat ini saya ingin menjalani tugas saya sebagai wakil rakyat. Soal Pilkada Kota Kupang itu persoalan nanti,” ujarnya.(mas)

Komentar