Home Politik Verifikasi Faktual PKPI NTT Berjalan Lancar

Verifikasi Faktual PKPI NTT Berjalan Lancar

632
0
SHARE

Kupang,  Terasntt. com — Menghadapi Pemilihan Umum tahun 2019 KPU secara berjenjang melakukan verifikasi faktual. Verifikasi tingkat provinsi terhadap Dewan Pimpinan Provinsi ( DPP)  PKPI NTT, Senin (29/1/2018) pagi bwejalan lancar sesuai dinamika.

Tim verifikasi yang dipimpin langsung ketua KPU, Tanty Luturmas bersama anggota Bawaslu Jemris Fortuna ini diterima ketua DPP PKPI,  Yan Ricard Mboeik, Sekretaris Rico Bako dan Bendahara, In Salean bersama pengurus lainnya.

Verifikasi memakan waktu kurang – lebih 2 jam ini berlangsung lancar sebelum tim melanjutkan verifikasi pada partai lain.

Kepada wartawan Tanty menjelaskan,  bahwa verifikasi faktual ini sudah berlangsung sejak tanggal 28 Januari 2018 untuk 12 parpol.

” Ini hari kedua verifikasi faktual tingkay provinsi untuk 12 parpol dan berakhir besok.  Hasinya baru bisa diumumkan tanggal 31 Januari nanti, ” katanya.

Ketika ditanya soal keterwakilan kuota perempuan 30 persen, Tanty menjelaskan bahwa khusus kabupaten/ kota dan provinsi tidak harus 100 persen.

Sementara Yan Mboeik, manyampaikan terima kasih kepada KPU NTT yang sudah melakukan verifikasi fatual.

” Memang masih ada kekurangan pada kuota perempuan yabg sebagian nama dan alamat tidak sinkron. Tapi itu kita akan perbaiki dan menyerahkan kembali sebelum hasil verifikasi diumumkan, ” katanya.(mas)

Berikan Komentar Anda.