oleh

Valdes Respons Ancaman Van Gaal

Jakarta, CNN Indonesia — Kiper asal Spanyol, Victor Valdes, merespons pernyataan manajer Manchester United, Louis van Gaal, yang mengancam akan menjualnya karena tidak mau memperkuat tim U-21 musim lalu.

Van Gaal memutuskan untuk tidak membawa Valdes dalam tur MU ke Amerika Serikat dan meninggalkannya di Manchester. Pelatih asal Belanda itu mengaku keputusan diambil karena kiper 33 tahun itu menolak memperkuat tim U-21 musim lalu.

“Dia menolak bermain di tim kedua tahun lalu. Bila seseorang tidak ingin menerapkan prinsip-prinsip dalam filosofi tim, maka hanya ada satu jalan, yaitu keluar dari tempat ini,” kata Van Gaal.

Seperti dikutip dari Here Is The City, Valdes merespons dengan mengunggah foto hasil pertandingannya bersama tim MU U-21 musim lalu. Mantan kiper Barcelona itu juga meminta Van Gaal lebih menghormatinya.

Valdes berusaha memastikan dirinya tidak pernah menolak bermain di tim U-21 musim lalu. Kiper yang memberi Barcelona enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions itu tampil melawan Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur bersama tim U-21 musim lalu.

Van Gaal sengaja menaruh Valdes di skuat U-21 musim lalu untuk memberi kesempatan kiper jebolan La Masia itu waktu memulihkan cedera lutut.

Kontrak Valdes bersama MU menyisakan satu tahun, dan dengan kasus ini, mantan kiper timnas Spanyol itu kemungkinan besar harus mencari klub baru.

MU sendiri berharap Valdes bisa menjadi pelapis David de Gea, yang saat ini sedang menjadi incaran utama Real Madrid.(sumber CNN)

Komentar