oleh

Vaksin Rendah, Dewan Nagekeo Minta Dinkes Lebih Gencar

Nagekeo, teras-ntt.com — Hingga tanggal 3 Januari 2022 capaian vaksin di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur masih rendah. Dosis satu 57,94 % dan dosis dua 35,48 %, jauh dibawah target pemerintah sebesar 70 % pada akhir tahun 2021.

Kondisi ini mendapat respon serius dari anggota fraksi Golkar DPRD Nagekeo Yohanes Krisostomus Gore, Ia meminta agar dinas kesehatan bersama pihak terkait lebih gencar melakukan vaksin  di awal tahun ini agar bisa mencapai target 70 % dan bisa mendapatkan vaksin booster Nusantara.

” Soal vaksin saya mau bilang, bahwa saat ini Nagekeo kondisi zona hijau. Tapi jangan terlena dengan itu. Mesti terus mengkomunikasikan soal pengadaan dan penyimpanan vaksin, juga harus disampaikan dengan jujur prosentase vaksin dosis pertama dan kedua yang dicapai. Jangan sampai asal bapak senang sehingga presentasi yang disampaikan tinggi. Sementara kenyataan di lapangan masih rendah. Dari vaksin yang dikirim itu kan bisa diketahui berapa jumlah penduduk dan berapa yang sudah mendapat vaksin, pemerintah pusat sudah tahu berapa persen masyarakat yang divaksin. Yang kita tidak harapkan jangan sampai vaksin sudah ada di Nagekeo tapi lambat dieksekusi. Jadi kalau vaksin sudah ada segera melakukan vaksinasi agar bisa mencapai target yang diharapkan,” kata Anggota Fraksi Partai Golkar Nagekeo Yohanes Krisostomus Gore kepada teras-ntt.com, Selasa (11/1/2022).

Intinya, lanjut Mus Gore sapaan Yohanes Krisostomus Gore terus membangun komunikasi dan jangan terlena dengan zona hijau saat ini. Justru disaat zona hijau ini gunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan vaksin. Sehingga dikemudian hari ada varian baru masuk pun herd immunity masyarakat sudah bagus untuk menghalau virus itu.(mas) 

Komentar