oleh

Us Bapa : Saya Temukan Di Masyarakat Ada yang Menganggap Vaksin Covid Sama dengan Rabies

Kupang,  teras-ntt.com —  Wakil Ketua DPRD Sikka, Gorgonius Nago Bapa alias Us Bapa menegaskan, bahwa vaksin Covid-19 itu adalah sesuatu yang baik.  Jangan masyarakat menganggap hal yang biasa saja seperti vaksin rabies. 

” Yang saya temukan di masyarakat itu ada yang menganggap, bahwa vaksin Corona ini sama dengan vaksin rabies begitu. Jadi sebagai wakil rakyat saya langsung memberikan pencerahan agar tidak mempercayai informasi yang tidak benar. Jangan menganggap remeh dengan vaksin covid-19 karena sangat bermanfaat dalam upaya pencegahan penyebaran virus tersebut,” tegas Us Bapa saat menghubungi wartawan via ponselnya dari Maumere, Sabtu (1/5/2021).

Dan ketika bersama masyarakat, lanjut ketua DPD 2 Golkar Sikka, ia selalu mensosialisasikan tentang vaksin Corona dan manfaat dari  bagi manusia. Dan juga menghimbau agar jika tiba saatnya giliran masyarakat menerima vaksin, maka harus memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

” Ketika ada pertemuan dengan masyarakat saat reses dan juga kunjungan kerja saya selalu menghimbau agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan, hindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir. Ini adalah salah satu jalan agar kita bisa terhindar dari virus Corona ini. Masyarakat jangan lagi menganggap vaksin ini sama dengan vaksin rabies begitu,” tandasnya.

Us Bapa juga menghimbau agar Pemda Sikka terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat agar bisa mendapatkan vaksin secepatnya untuk pelayanan bagi masyarakat umum.(mas)

Komentar