oleh

UPTD SDI Nasipanaf Umumkan Hasil Ujian Akhir & Lepas 60 Siswa Kelas VI

Kupang, teras-ntt.com – Kurang lebih enam tahun siswa – siswi kelas VI UPTD SDI Nasipanaf mengikuti proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Hasil akhir dari proses belajar tersebut akhirnya diumumkan secara terbuka oleh kepala sekolah Kristina Pare Kodu sekaligus acara pelepasan di halaman sekolah, Rabu (15/6/2022).

Acara pelepasan ini dihadiri para orang tua, guru dan tenaga kependidikan, komite sekolah Kornelis Amfoang, Rm. Anton Kapitan serta undangan. 

Acara pelepasan dan perpisahan tersebut diawali dengan ibadah syukur yang pimpin Pdt. Meli Radja Tuka dan dilanjutkan dengan acara hiburan yang disuguhkan oleh siswa – siswi kelas VI sebelum berpisah. Ada tarian Kataga, paduan suara, fesyen show  dan juga puisi yang bawakan dua putri terbaik sekolah itu. 

Pada kesempatan yang sama, Kristina Pare Kodu mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan pertama di UPTD SDI Nasipanaf dan akan berlanjut untuk periode – periode berikutnya.

” Kurang lebih enam tahun anak – anak berada di sekolah ini mereka dibina, dididik oleh parah guru dengan segala kemampuan yang dimiliki bersama dengan tenaga kependidikan hingga hari ini kita bisa mendapatkan hasilnya. Untuk menggapai harapan bagi anak – anak kita selalu bergandengan tangan bersama guru, komite, orang tua, kepala sekolah dan juga anak – anak serta masyarakat.  Covid bukanlah alasan, demi masa depan mereka, masa depan bangsa mereka tetap belajar dan terus belajar untuk menggapai harapannya,” tandasnya.

Diakhir sambutannya, kepala sekolah mengumumkan hasil ujian akhir bagi ke 60 siswa kelas VI yang semuanya dinyatakan lulus sekaligus melepaskan atribut sekolah. 

” Hari ini saya umumkan semua siswa – siswi kelas VI dinyatakan lulus 100 persen,” kata Kristina yang sontak disambut riang para siswa dan orang tua yang sejak pagi berharap – harap cemas.(to3)

Komentar