by

Upacara 17 Setiap Bulan, Tingkatkan Sinergitas TNI – Polri di TTU

KEFAMENANU, Terasntt.com –Salah satu keistimewaan  upacara setiap tanggal 17  bulanan berjalan bagi TNI – Polri
di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bagi TNI – Polri untuk meningkatkan sinergitas. Demikian juga upacara apel gabungan TNI – Polri yang berlangsung di halaman Mapolres TTU, Jumat (17/2/2017). Dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dandim 1618 TTU Letkol Arm Budi Wahyono.

Dalam upacara bersama itu, Dandim Budi Wahyono didampingi Danramil dan Pasi Intel, sementara Kapolres TTU AKBP. Robby Medianus Samban,SIK didampingi Waka Polres, Kasat Sabhara, Kasat Intel dan para perwira.

Amanat Kasad TNI AD yang dibacakan Budi Wahyono, menyampaikan ungkapan terimakasih dan penghargaan kepada segenap prajurit dan PNS TNI AD yang selama ini sudah sangat berbakti kepada bangsa dan Negara.

“Terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang terus berupaya memberikan darma bhakti baiknya pada bangsa dan negara. Di tengah tantangan tugas yang tidak ringan, para prajurit tetap menjaga soliditas dan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugasnya di seluruh pelosok wilayah tanah air, di wilayah perbatasan pulau – pulau terluar, serta dalam melaksanakan tugas menjaga perdamaian  di berbagai belahan dunia. Juga diharapkan agar pihak TNI / Polri selalu bersinergi dengan instansi lain untuk mendapat dukungan dalam pelaksanaan tugas, sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan bangsa bisa terwujud dengan baik,” katanya.

Wahyono menambahkan, bahwa perlu adanya peningkatan sinergitas TNI Polri dalam setiap kegiatan kemanusiaan dan kegiatan – kegiatan lainnya yang membutuhkan pengamanan TNI dan Polri.

” Kita perlu meningkatkan sinergitas TNI – Polri dalam setiap kegiatan kemanusiaan seperti bencana alam dan berbagai kegiatan yang membutuhkan pengamanan TNI /Polri. Kepada para Babinkamtibmas dan Babinsa yang berada di tempat tugas masing – masing, agar keamanan dan ketertibannya tetap kondusif. Dan lebih fokus kepada pembangunan daerah serta mampu menghindari ego sektoral yg bisa merugikan satuan dan merusak hubungan dengan semua pihak yang sudah terjalin baik,” tegas Wahyono.(dit)

Comment

Berita Terbaru