Home Pendidikan UMK Lepas 3 Mahasiswa KKNdik & PPL ke Luar Negeri

UMK Lepas 3 Mahasiswa KKNdik & PPL ke Luar Negeri

251
0
SHARE

Pelepasan mahasiswa UMK Mahasiswa KKNdik & PPL ke Luar Negeri, Senin 13/1/2020 (foto faris)

Kupang, Terasntt.com — Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) melepas 3 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKNdik) dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2020 ke Kualalumpur Malaysia. Acara pelepasan berlangsung di lantai 2 Gedung Rektorat Muhammadiyah Kupang, Senin (13/1/2020).

Ketiga mahasiswa tersebut jebolan program studi PGSD
masing – masing Wahyuningsih Ridwan semester VII serta Nurul Istiqomah Sanusi dan Nani Muliandani semester V .

Rektro UMK, Dr. Zainur Wula,S.Pd.M.Si mengatakan, program PPL Internaional ini merupakan langkah awal dan kerja sama antar berbagai Perguruan tinggi Muhammadiyah se Indonesia dan salah satunya itu adalah Universitas Muhammadiyah Kupang.

” Ini merupakan langkah awal dan kemudian nantinya disusul dengan Kuliah Kerja Nyata Internasional yang akan dikirim ke Negara -Negara Asia Tenggara,” ujarnya.

Zainur juga menegaskan, bahwa program – program tersebut bertujuan untuk peningkatan Kopetensi Mahasiswa, juga ingin memperkenalkan bahwa orang Indonesia juga punya Kemampuan, dalam arti punya daya Juang untuk meningkatkan Kualitas dan bisa bersaing dengan Negara lain.

” Tujuan saya adalah meningkatkan Kualifikasi dan Kompetensi para Mahasiswa, jadi sumberdaya manusia itu bukan hanya Kualifikasi tetapi Kompetensi. Saja juga ingin memperkenalkan Budaya Nusa Tenggara Timur dan Budaya Indonesia melalui para Mahasiswa yang kita kirim keluar negeri pada Program PPL ini,” ujar Zainur

Sementara Kepro PGSD Uslan S.Pd,M.Si menyampaikan, bahwa langkah awal dari program ini adalah hasil dari tawaran kerja sama antar Program PGSD seluruh Indonesia.

” Inilah aplikasi dari kerja sama itu sehingga kami bisa mengirim 3 orang mahasiswa PGSD kali ini untuk KKNdik, nanti juga terintegrasi disamping KKN mereka juga akan mengajar di sekolah-sekolah Indonesia yang ada di Kualalumpur selama kurang lebih 14 hari, dibawah Naungan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Kualalumpur,” katanya.

Menurutnya ketiga mahasiswa tersebut akan diberangkatkan pada tanggal 14/01/2020. Selain PPL mahasiswa ini juga akan berada dilokasi KKN selama dua bulan, serta didampingi dua Dosen UMK.(fs)

Berikan Komentar Anda.