oleh

Umat Muslim Di TTS Salurkan Daging Kurban untuk Anak Yatim Piatu

SOE, Terasntt. com – Memperingati hari raya Idul Adha 1436 Hijriah tahun ini yang jatuh pada Kamis (24/9/2015), Masjid Agung Al Ikhlas Soe menyalurkan daging kurban bagi anak yatim piatu dan dan masyarakat kurang mampu.
Hal itu dikemukakan Ketua panitia kurban di Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Abudrahaman Ulumando melalui Ketua Seksi Pemeliharaan Hewan Kurban, Muhamad Uba kepada wartawan di sela-sela acara pemotongan hewan kurban yang berlangsung di Masjid Al Ikhlas, Kamis (24/9/2015) pagi.
Tahun ini kata Abudrahaman, pihaknya mengurbankan 10 ekor kambing dan lima ekor Sapi yang berasal dari sumbangan umat muslim di Soe, ibukota kabupaten TTS, baik melalui organisasi maupun perorangan.
” Berkurban merupakan Sunah Nabi Ibrahim yang diperintah Allah, dimana dagingnya diperuntukkan bagi yang membutuhkan. Sunah ini berarti mendekati keharusan. Bagi orang yang berpenghasillan lebih maka sunah tersebut wajib dilaksanakan tetapi yang tidak mampu tidak diharuskan. Namun tujuan berkurban sebenarnya adalah berbagai dengan sesama yang kurang mampu,”terangnya.
Ia mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan usai sholat Idul Adha 1436 Hijriah di Masjid Agung Al Ikhlas Soe tersebut dilanjutkan dengan pendistribusian daging kurban kepada penerima yang telah terdata sebelumnya.
” Usai dipotong, daging kurban nantinya akan langsung didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu di desa-desa dan juga anak-anak yatim piatu yang ada di Kota Soe. Pembagian daging kurban berlangsung aman dan lancar. Tak ada satupun yang tak kebagian. Alhamdulilah, semuanya bejalan dengan lancar, berkat kerjasama teman-teman panitia dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini,” tuturnya.(K2)

Komentar