Home Daerah TTS Masuk Zona Hijau Kepatuhan Pelayanan Publik

TTS Masuk Zona Hijau Kepatuhan Pelayanan Publik

784
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Hasil survey  kepatuhan penyelenggara pelayanan publik
berdasarkan UU Nomor 25 Tahun 2009 oleh Lembaga Pengawas Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ombudsman RI Tahun 2016 Kabupaten TTS lolos masuk zona hijau. Hasil survey tersebut TTS meraih nilai cukup gemilang 89,36 dan menempati posisi keempat secara nasiona.

” Kabupaten TTS adalah satu -satunya Pemda di Wilayah NTT yang masuk zona hijau bersama 14 Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia. TTS berada pada urutan ke 4 dengan perolehan nilai 89,36. Khusus NTT penilaian kepatuhan dilakukan pada 5 Pemda masing – masing Pemda Provinsi NTT, Pemda Kota Kupang, Pemda Kabupaten Kupang, Pemda Kabupaten TTS dan Pemda Kabupaten TTU,” kata Kepala Perwakilan Ombudsman RI Wilayah Provinsi NTT, Darius Beda Daton melalui asisten, Leila Noury via telepon dari Jakarta, Rabu  (7/12/2016).

Menurutnya, pengumum hasil survey kepatuhan ini berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta dan  Sertifikat Kepatuhan diserahkan langsung  Wapres RI Jusuf Kalla.

” Sertifikat kepatuhan diserahkan langsung Wapres Jusuf Kalla kepada Kepala Daerah masing – masing dan  Untuk TTS diterima langsung Bupati Paul Mella,” ujarnya.

Menurutnya survey keparuhan pelayanan publik dilaksanakan setiap tahun oleh Ombudsman RI guna melakukan penilaian terhadap kompetensi penyelenggara pelayanan publik dan persepsi pengguna layanan pada 33 Provinsi dan 140 Pemda Kabupaten/Kota di Indonesia serta instansi vertikal lainnya.

Penilaian kepatuhan terhadap UU Nomor 25 tentang Pelayanan Publik tersebut, berimplikasi pada zonasi merah dengan kepatuhan rendah, zonasi kuning  kepatuhan sedang dan zonasi hijau dengan kepatuhan tinggi.(raf)

Berikan Komentar Anda.