by

Toko Alda Fashion Kefamenanu Ludes Dilalap Sijago Merah

KEFAMENANU, Terasntt.com — Sebuah toko pakaian dan aksesoris, Alda Fashion di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) NTT, ludes dilalap dijago merah, Senin (16/5/2016) pukul 2.30 subuh. Kebakaran ini diduga akibat arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Saat kebakaran warga setempat dibantu salah satu mobil tangki air milik Polres TTU, berusaha memadamkan api, namun tidak maksimal karena tidak didukung mobil pemadam kebakaran. Sekitar satu jam kemudian baru api perlahan dijanakan hingga padam.

Api itu merambat begitu cepat mengakibatkan semua isi di dalam toko milik Ryan di Jalan Basuki Rahmat ini tak bisa diselamatkan.

Kepada Terasntt.com Ryan menuturkan saat kebaran dirinya ditelpon anggota Polres yang sedang bertugas di Pos Jaga perempatan Toko Tulip yang tak jauh dari TKP.

” Saya ditelpon Polisi yang sedang bertugas di Pos Jaga, bahwa terjadi kebaran di toko Alda. Saya langsung datang tapi semua barang dalam toko sudah ludes terbakar. Untuk semua karyawan tinggal tidak tinggal di rumah masing – masing. Kerugian kami mencapai ratusan juta rupiah. Belum lagi sewa ruko ini Rp 60 juta pertahun. Ya….mau bagaimana lagi namanya juga musibah. Tapi kalau saja di daerah ini ada pemadam kebakaran, mungki sebagian barang bisa diselamatkan. Hanya bersyukur api yang hendak merambat ke toko Tulip dan dialer Yamaha berhasil dipadamkan,” katanya.

Untuk memastikan penyebab kebakaran Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).(dit)

Comment

Berita Terbaru