Home Daerah TMMD Libatkan Ratusan Personil Buka Jalan Menuju Air Terjun Panite

TMMD Libatkan Ratusan Personil Buka Jalan Menuju Air Terjun Panite

555
0
SHARE

Pembukaan TMMD ke 107 Kodim 1621 TTS (foto istw)

Soe, teras-ntt.com — Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 Kodim 1621 TTS berlangsung di Desa Panite, Kecamatan Kot’olin. Kegiatan yang melibatkan ratusan personil ini mebuka akses jalan menuju obyek wisata air terjun desa setempat, Senin (16/3/2020).

” Ada dua obyek wisata alam di Desa Panite, selama ini sulit dijangkau karena tidak ada akses jalan menuju kesana. Dengan adanya kegiatan TMMD ke 107 membuka jalan menuju obyek wisata air terjun masyarakat sangat senang dan menyambut baik,” kata kepala Desa Panite Jemi Benu usai pembukaan TMMD setempat.

Menurut Jemi ada dua objek wisata yang berpotensi mendatangkan pendapatan bagi desa jika dikelola dengan baik namun terkendala akses jalan sehingga ia bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD tersebut.

” Sebenarnya kami pernah mencoba anggarkan lewat dana desa namun jika itu dilakukan maka kegiatan lain tidak jalan sehingga kami sangat berterima kasih kepada TNI dan Pemerintah,” ujarnya.

Pihaknya sangat mendukung kegiatan TMMD melalui gotong – royong yang memang masih dipelihara hingga saat ini untuk bahu membahu dengan personel TNI mensukseskan kegiatan TMMD.

Sementara itu Dandim 1621 TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo mengatakan pihaknya melibatkan 150 personel TNI yang terdiri dari TNI AD, AL, AU dan juga anggota polisi serta sekitar 100 orang masyarakat per hari untuk gotong – royong melakukan pekerjaan fisik yang ada.

Menurutnya setelah meninjau lokasi dipastikan tidak ada kendala dan akan melakukan penyempurnaan mengikuti kegiatan yang sudah direncanakan melalui Musrenbangdes.

Ia berharap dengan membuka akses jalan menuju dua objek wisata air terjun dapat memperkenalkan kepada masyarakat luas, bahwa pariwisata desa Panite sangat potensial untuk dijual.

Sementara Bupati Epy Tahun saat membuka TMMD tersebut mengatakan, bahwa keberadaan TMMD diharapkan bisa mempercepat pembangunan infrastruktur khususnya jalan di pedesaan dan juga bisa mendorong peningkatan ekonomi dan penyediaan air bersih untuk masyarakat.

” Ada tiga item pekerjaan yakni jalan dan jaringan perpipaan untuk penyediaan air bersih,” katanya.

Bupati Tahun menghimbau kepwda masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan program TMMD di Desa Panite.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan semangat gotong – royong guna menyukseskan program tersebut.

” Mari semua masyarakat desa Panite berpartisipasi menyukseskan program TMMD. Masyarakat harus bersama-sama dengan TNI mengerjakan pekerjaan fisik yang sudah direncanakan bersama,” ajaknya.(sys)

Berikan Komentar Anda.