by

Titu Eki : Saya Terima Dukungan Masyarakat Belu dan Isi Dalam Amplop Putih

KUPANG, Terasntt.com — Raja Makir, Suku Uma Meta Joelpor Belu, Vincent Bere Mor bersama ratusan warga menggunakan 15 bus dan tiga unit mobil pribadi mendatangangi di Rumah Jabatan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki di Kupang, Selasa (7/3/2017). Kedatangan rombongan yang dikoordinir ketua Yaso, Vincent Loe ini untuk meminta sekaligus memberikan dukungan kepada Titu Eki menjadi Gubernur NTT periode 2018 – 2023.

” Terkait ungkapan isi hati bapak Raja Makir bersama bapak Vincent Loe yang beberapa kali datang memohon kesediaan saya untuk menjadi gubernur tetap terus – menerus saya menolak. Saya menyatakan telah mempersiapkan diri  menjadi petani. Dan malam ini saya didatangi bapak raja bersama rakyat Belu dalam jumlah yang banyak untuk kembali meminta dan memberikan dukungan agar saya menjadi Gubernur. Dan saya juga meminta dukungan dari bapak mama semua, ini bukan urusan adat. Dan ini urusan politik yang mana putih bisa jadi abu – abu. Saya tetap menerima permintaan ini dan disimpan di dalam amplop putih dan menyerahkan kepada Tuhan. Jadi bapak raja dan semua yang dengan susapaya telah bekerja untuk mendukung saya tidak kecewa. Kita bukan memilih Bupati Timor atau Gubernur Provinsi Timor tetapi kita memilih Gubernur NTT dan ini terlalu luas sehingga menjadi pergumulan kita bersama. Sekali lagi saya menyatakan menerima permintaan ini dan simpan di dalam amplop putih lalu diserahkan kepada Tuhan. Ini bukan keinginan saya dan juga bapak, mama saudara semua tetapi itu adalah kehendak Tuhan,” katanya.

Sebelumnya, rombongan yang dipimpin Ketua Yaso Atambua,  Vincent Loe tiba di rumah jabatan disambut Titu Eki sekitar pukul 7,00 wita. Mereka dipersilahkan menempati ruang tamu dan pelataran yang telah disiapkan.

” Kami bersyukur bisa bertemu dengan bapak Bupati Ayub Titu Eki, bahkan bisa menjadi calon Gubernur NTT tahun 2018 mendatang. Kami berulang kali datang meminta kesediaan bapak tetapi selalu menolak. Dan hari ini kami bersama bapak Raja Makir dan 325 warga Belu kembali meminta dan memberikan dukungan kepada bapak untuk menjadi calon Gubernur. Kami sudah bekerja sendiri dengan susa payah dan biaya sendiri agar bapak bisa menjadi Gubernur NTT. Jika bapak menolak permintaan ini sangat disayangkan,” kata Loe membuka pertemuan itu.

Demikian juga disampaikan Raja Makir, Vincent Bere Mor, bahwa ia bersama raja – raja Belu, bahkan yang ada di Timor Barat sepakat mendukung bapak Titu Eki menjadi Gubernur NTT.

” Saya bersama raja – raja yang ada di Belu, bahkan se Timor Barat siap menudukung bapak menjadi Gubernur NTT. Kami datang untuk mendesak bapak agar menerima permintaan kami ini,” katanya.

Alasan Mor memberikan dukungan kepada Titu Eki, karena menilai ia mampu menjadi Gubernur NTT.

” Kami melihat beliau memiliki kemampuan lebih, selain sebagai  bupati dua periode, juga sangat dekat dengan masyarakat. Artinya beliau orang jujur dan kami masyarakat percaya, jika orang tidak jujur berarti tidak terpilih menjadi bupati untuk kedua kalinya,” ujar Mor.(mas)

Comment

Berita Terbaru