Home Pariwisata Titik Start TdT di Mota’ain

Titik Start TdT di Mota’ain

731
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Sukses menyelenggarakan Tour de Flores (TdF) beberapa bulan lalu, kini Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Provinsi NTT kembali menggelar Tour de Timor (TdT). Balap sepeda internasional ini akan dilepas di Mota’ain, batas Negara RI – Timor Leste pada tanggal 29 November 2016 mendatang.

” Sudah pasti TdT dilepas di Mota’ain tanggal 29 November nanti. Rutenya Atambua – Malaka – TTU – TTS – Kabupaten Kupang dan finish di Kota Kupang tanggal 3 Desember 2016. Panitia pusat dan daerah sudah menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan segala sesuatu dan semua daerah sudah siap. Rombongan akan dijemput dengan tradisi seni budaya daerah masing – masing,” kata Kabi Promosi, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), Eden Kalakik saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/11/2016).

Menurutnya, setiap kabupaten melakukan penyambutan dan pelepasan dengan cara masing – masing. Sekaligus menyiapkan tim keamanan dan kesehatan serta gala dinner pada malam hari.

” Informasi terakhir panitia pusat sudah 50 peserta yang terdaftar dari berbagai negara. Dan ikatan dokter jantung malaysia dipastikan ikut,” ura Kalakik.(mas)

Berikan Komentar Anda.