Home Politik “TITEN” Pastikan Maju Pilkada Lembata Melalui Pintu Perseorangan

“TITEN” Pastikan Maju Pilkada Lembata Melalui Pintu Perseorangan

987
0
SHARE
Foto : Sandro Wangak

LEWOLEBA, Terasntt.com — Sebuah pergumulan dan penantian panjang warga Lembata pendukungnya, Herman Yosef Loli Wutun bakal calon Bupati Lembata akhirnya medelkarasikan paket “TITEN” bersama wakilnya, Alexander Tupen Making. Pasangan calon ini memastikan diri bertarung melalui pintu peseorangan pada Pilkada Lembata tahun 2017 mendatang.

“ Hari ini, kita telah memutuskan Paket “TITEN” untuk bertarung pada Pilkada Lembata 2017 melalui pintu perseorangan atau independen. Paket ini akan mengusung Drs. Herman Yosef Loli Wutun (Herman Wutun) sebagai bakal calon bupati dan Alexander Tupen Making (Alex Making) sebagai bakal calon wakil bupati untuk Pilkada Lembata 2017,” ungkap Herman Wutun kepada media di Sekretariat TITEN di Waikomo, Lewoleba, Lembata (8/7/2016).

Menurut Herman, keputusan untuk menetapkan Alex Making sudah melalui sebuah kajian yang panjang dan mendalam, dengan mengacu pada sejumlah kriteria diantaranya; Komitmen untuk membangun Lembata sebagaimana tagline “TITEN” untuk Lembata Bersih, Kesiapan tim yang sungguh terbukti dengan hasil kerja yang terukur, serta keberadaan yang bersangkutan sebagai birokrat senior yang menguasai denyut dan dinamika pembangunan dari dalam tubuh pemerintahan Lembata.

Sementara itu, pilihan untuk menggunakan jalur perseorangan atau independen adalah sebuah keputusan yang diambil setelah melihat tingginya dukungan langsung rakyat dengan pengumpulkan KTP selama tiga pekan terakhir.

“ KTP yang telah dikumpulkan masyarakat. melalui Tim TITEN, Relawan Rumah Cinta dan Tim AMA hingga hari ini sudah jauh melampaui ambang batas minimal yang disyaratkan oleh KPUD Lembata, yakni 7.241 KTP,” ungkap Herman.

Kendati demikian, lanjutnya komunikasi politik yang sudah dibangun dengan partai-partai politik akan terus dijaga oleh TITEN. Hal ini sejalan dengan identitas politik santun dan bermartabat yang sudah menjadi ciri khas TITEN sejak Pilkada Lembata 2011 lalu.

“Kepada semua partai yang pernah secara intens berkomunikasi dengan kami, keputusan ini sudah dikomunikasikan sebagai bentuk nyata dari kesadaran untuk membangun tradisi politik yang santun dan bermartabat yang sudah menjadi ciri khas TITEN,”
Katanya.

Kepada seluruh pendukung TITEN baik di Lembata maupun di luar Lembata, Herman menyampaikan bahwa TITEN datang untuk menghidupkan kembali harapan akan Lembata yang lebih baik. Maka, keputusan untuk membangun pemerintahan yang bersih adalah sebuah prinsip final yang tidak bisa ditawar – menawar.

“Siapapun tentu memiliki masa lalu, dan dengan masa lalu itu, mari kita melihat ke depan bahwa TITEN berani membangun sebuah kontrak politik dengan rakyat untuk tidak melakukan KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme) dalam lima tahun ke depan, jika rakyat menghendaki,” tegas Herman.

Selanjutnya, proses pencalonan Paket TITEN melalui jalur independen ini akan menyesuaikan dengan jadwal dan berbagai ketentuan atau syarat dari KPUD Lembata.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan jalur perseorangan atau independen ini, tingkat dukungan masyarakat terhadap Paket TITEN menjadi lebih terukur dan dukungan akan terus ditingkatkan dari hari ke hari hingga hari penentuan nanti.

“Dengan ditetapkannya pintu politik yang akan digunakan oleh TITEN serta siapa pasangan yang akan mendampingi Herman Wutun, maka satu tahap awal sudah kita lalui dan selanjutnya seluruh tim akan mempersiapkan proses pendaftaran ke KPUD dan terus mengawal proses ini hingga pelaksanaan Pilkada pada Februari 2017 nanti,” ungkapnya.

TITEN adalah sebuah simpul kekuatan politik di Lembata yang pada 2011 menjadi pendulang suara terbanyak pada Pilkada Lembata putaran pertama. Dengan tagline TITEN untuk Lembata yang Lebih Baik, paket ini mengusung Herman Wutun – Viktus Murin.

Pada Pilkada 2017 ini, TITEN kembali hadir dengan taglineTITEN untuk LEMBATA BERSIH, mengusung Pasangan Herman Wutun-Alex Making. (sandrowangak/edilamak)

Berikan Komentar Anda.