oleh

Tingkatkan Sektor Pariwisata, Pemda Lembata Perbanyak Transportasi

Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur melaunching mobil dan kapalwkapal laut untuk transportasi wisata

Lewoleba, teras-ntt.com — Salah satu sumber PAD Kabupaten Lembata adalah Pariwisata. Untuk meningkatkan pelayanan di bidang pariwisata ini Pemda Lembata menyiapkan sejumlah armada baik darat maupun laut untuk wisatawan menuju destinasi.

Keseriusan pemerintah untuk menggejot PAD dari sektor wisata ini ditandai dengan dilaunching enam unit mobil pariwisata dan dua unit kapal laut oleh Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur di Lewoleba, Minggu (14/6/2020).

Pada kesempatan itu, didampingi ketua TP PKK Lembata dan pimpinan OPD, Yentji Sunur mengatakan, bahwa ke enam unit minibus pariwisata itu siap untuk melayani warga yang ingin berwisata ke destinasi yang ada di Lembata seperti, Bukit Cinta Lembata (BCL), Pantai Wisata Lewolein di Desa Dikesare dan lainnya.

“ Sarana transportasi ini hanya untuk memicu usaha masyatakat seputar obyek wisata. Kita berharap masyatakat bisa mengambil bagian dalam bisnis transportasi termasuk jasa angkutan wisata,” katanya.

” Pemda Lembata hanya sebagai pemicu, bahwa ini ada sektor usaha lain yang kita mulai, dan salah satu adalah tranportasi antar obyek wisata,” lanjut Sunur.

Ilustrasi kapal wisata

Selain mini bus, Pemda Lembata juga menyiapkan dua unit kapal angkutan wisata laut yakni, KM Banawa Nusantara 109 dan KM Katamaran. KM Banawa akan melayani wisatawan dari Lewoleba ke Waiwuring Adonara dan Lewoleba – Solor Kabupaten Flores Timur. Sedangkan KM Katamaran untuk melayani wisatawan dari Lewoleba – Pulau Siput Awalolong.

Dengan hadirnya sarana angkutan wisata ini, Bupati Sunur meminta agar tim kerjanya tidak mengganggu aktivitas transportasi yang selama ini dijalankan oleh masyarakat Lembata.(van)

Komentar

Berita Terbaru