by

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Guru Diminta Profesional

KUPANG, Terasntt.com — Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kupang, guru diminta kerja profesional. Suksesnya pendidikan tergantung pada pendidik yang berkualitas dan profesional.

Demikian disampaikan Plt. Walikota Kupang, Yohana Lisapally usai mengukuhkan dan melantik Pejabat eselon I, II, III dan IV di Balai Kota, Selasa (7/2/2017).

Lisapally mengatakan, ada dua hal penting yang menjadi perhatian dunia pendidikan, yakni Profesionaitas Guru dan Pegadodik untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas.

” Profesonalitas guru dan pegadodik harus menjadi perhatian kita. Semua guru harus memiliki profesionalitas dalam mengajar,” ujarnya.

Ia menambahhkan, bahwa para guru harus memberikan kenyaman dalam belajar, juga memberikan motivasi dan menciptakan ruangan kelas yang produktif. Para guru harus berkreasi dan berinovasi, agar anak didik tak bosan dalam menerima pelajaran.

” Anak didik kita terkadang bosan, Ia seolah merasa terpaksa berada dalam ruangan, untuk itu, guru harus menciptakan ruangan kelas yang nyaman, agar anak didik kita senang berada dalam ruangan. Mereka harus menunggu kita di ruangan kelas dengan senang hati bukan keterpaksaan,” tegasnya.(raf)

Comment

Berita Terbaru