Home Pendidikan Tingkatkan Kreativitas Anak, MKKTK Gelar Gebiar Seni Tengah Semester

Tingkatkan Kreativitas Anak, MKKTK Gelar Gebiar Seni Tengah Semester

812
0
SHARE
Foto : Rafael L. Pura

KUPANG, Terasntt.com — Dalam rangka meningkatkan kreativitas anak Perhimpunan Semua Kepala TK Sekota Kupang (MKKTK) menggelar gebiar seni tengah semester. Kegiatan yang mengusuk tema ” Gebiar seni guru dan anak taman kanak – kanak se Kota Kupang ini berlangsung di pelataran Balai Kota, Rabu (19/10/2016).

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kreativitas serta memupuk kebersamaan guru dan anak dalam mengembangkan mutu pendidikan usia dini.

Selaras dengan tema, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kreativitas serta melatih keberanian anak untuk berbuat sesuatu.

Demikian disampaikan ketua panitia kegiatan, Milkabicae, di selah – selah kegiatan dimaksud.

” Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreativitas dan melatih keberanian anak untuk berbuat sesuatu,” katanya.

Menurutnya, untuk mencapai tujuan besar ini tentunya tidak mudah, sehingga perlu peran serta orangtua/wali sangat, karena merekalah yang menjadi pendidik pertama dan utama di rumah.

” Pendidikan di keluarga sangat penting, sehingga kegiatan ini lebih mengutamakan kerja sama dan peran aktif dari orangtua, anak dan guru,” ujarnya.

Ia juga berharap agar kerja sama antara guru, anak dan orangtua ini terus berlanjut. Tidak hanya sampai di sini. Kegiatan ini hanya sebuah proses bukan tujuan. Untuk itu kerja sama ini sangat diperlukan guna mengasah keterampilan dan melakukan sesuatu sesuai kreativitas dan imajinasinya sendiri.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu dan dihadiri semua guru, anak – anak, dan masing-masing orangtua / wali anak se Kota Kupang.

Dalam sambutannya, Benu menyambut baik dan sangat gembira dengan adanya kegiatan ini.

” Kegiatan ini juga sebagai ajang pemersatu sekaligus menjalin kerja sama antara pemerintah, guru, anak dan para orangtua/wali untuk mempersiapkan masa depan anak cucu kita,” katanya.(raf)

Berikan Komentar Anda.