by

Tingkatkan Keamanan di Perbatasan, CIS Timor Gelar Diskusi Publik

OELAMASI, Terasntt.com — Dalam rangka meningkatan keamana di wilayah perbatasan RI – Timor Leste relawan Lembaga Swadaya Masyarakt (LSM) Cis Timor bekerja sama dengan Badan Pengelolaan Perbatasan menyelenggarakan diskusi publik bertempat di Oelamasi, Kamis (27/4/2017) siang. Diskusi dengan tema meningkatkan wawasan Kebangsaan dalam menjaga situasi aman dan kondusif di batas Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste di Kabupaten Kupang berlangsung lancar.

” Diskusi publik ini bertujuan  untuk menggali informasi dan solusi terkait persoalan perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan RDTL (Republik Demokratik Timor Leste) khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Kupang,” kata salah seorang Staf LSM Cis Timor, Elfrid Saneh saat sosialisasi itu.

Ia menambahkan, bahwa
persoalan batas di Naktuka seluas 90 ha antara RI – RDTL yang merupakan kawasan steril namun telah dikerjakan petani RDTL dan ada gerakan warga RI ingin merebut kembali.
Dan diharapkan pemerintah dan masyarakat mencari solusi untuk menyelesaikan.

Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutan menegaskan agar masyarakat tidak muda terprovokasi karena nantinya akan merugikan diri sendiri.

” Jangan sekali-kali terprovokasi karena bila terprovokasi kita tidak bisa selesaikan,” tegas Korinus

Hadir dalam diskusi ini selain Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno, juga Tokoh Masyarakat Robi Manu, Kabag Ops Polres Kupang Teosasar M.M.F.Ngulu dan Kepala Badan pengelolaan Perbatasan Daerah Kupang, Kain Maus. Hadir pula para relawan Cis Timor serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.(yub)

Comment

Berita Terbaru