oleh

Tinggalkan Barcelona, Messi Kasih Pernyataan Pekan Ini

Jakarta, teras-ntt.com–Lionel Messi dijadwalkan menyampaikan pernyataan pekan ini terkait pilihannya untuk meninggalkan Barcelona.

Dilansir dari SI, Messi bakal memberikan alasan perihal keputusannya untuk segera hengkang dari Barcelona.

Messi merasa perlu memberikan penjelasan kepada para pendukung Barcelona soal keputusannya meningalkan klub tersebut. Pernyataan ini agar para fan memahami soal keputusannya.

Para fan sempat berdemonstrasi di kantor manajemen klub Barcelona pada, Rabu (26/8). Suporter menuntut presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri.

Dikutip dari Marca, demonstrasi yang awalnya berjalan damai sempat ricuh setelah sejumlah suporter berusaha masuk ke kantor Barcelona yang terletak di sekitar Stadion Camp Nou.

Messi kemungkinan merapat ke Manchester City. Raksasa Liga Inggris itu diklaim bakal menyiapkan biaya transfer ke Barcelona. Namun, besarannya kurang dari 200 juta euro atau setara Rp3,4 triliun.

Angka itu jauh di bawah klausul pelepasan seperti yang diminta Barcelona sebesar 700 juta euro (Rp12 triliun).

Barcelona sendiri bersikeras tak mau melepas Messi jika tak mendapatkan nilai transfer sebesar itu. Namun, Messi juga mengotot ingin meninggalkan Barca.

Lionel Messi sudah tak mau bertahan di Barcelona. (AP/Joan Monfort)

Salah satu yang membuat Messi tak betah lagi adalah hubungan dia dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang semakin buruk.

The Times kemudian mengklaim bahwa Manchester City optimistis negosiasi dengan Barca akan menemukan kata sepakat dengan nilai transfer kurang dari Rp3,4 triliun.

Direktur Eksekutif Man City, Ferran Soriano, sebelumnya mengaku optimistis pihak klub mampu menyanggupi besaran transfer tersebut untuk mendatangkan Messi.(bac/sry)

Sumber : CNN Indonesia

Komentar

Berita Terbaru