oleh

Tim Penjaringan: Dua Kubu Golkar Bakal Sepakati Hasil Survei

Jakarta, CNN Indonesia — Anggota Tim Penjaringan Pilkada Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Theo L Sambuaga, mengatakan sudah tidak ada lagi kendala yang secara signifikan bisa menghambat pengusungan pasangan calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Diketahui, pengusungan pasangan calon kepala daerah dari partai politik ke KPU akan dimulai pada 26-28 Juli mendatang.

“Secara praktis tidak ada. Kami sepakat hasil survei jadi patokan,” kata Theo, Sabtu (18/7).

Dia mengungkapkan dalam pertemuan sepuluh anggota penjaringan tadi malam, sudah 80 persen dari 269 daerah yang memiliki pasangan calon yang sama. Sisanya, ujar Theo, akan diselesaikan melalu survei yang saat ini telah berjalan.

Delapan lembaga survei, diantaranya seperti Lembaga Survei Nasional, Polltracking dan Saiful Mujani Research Center (SMRC), telah disebar di beberapa daerah, untuk menyeleksi calon-calon kepala daerah.

Tak hanya itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali ini menyebut ada beberapa daerah dimana Golkar mampu untuk mengusung pasangan calon kepala daerahnya sendiri.

“Propinsi Sulawesi Utara, Tengah. Ada Riau, Banten juga kami bisa ajukan sendiri. Kabupaten malah lebih banyak lagi,” tuturnya.

Karenanya, Theo mengatakan dirinya menargetkan Golkar memenangkan 54 persen dari 269 daerah yang akan melaksanakan Pilkada secara serentak pada 9 Desember mendatang. (CNN)

Komentar