oleh

Tiga Anggota DPRD NTT Akan di PAW

KUPANG, Terasntt.com — Tiga anggota DPRD NTT yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada akhir tahun ini akan di lakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). Ketiganya diminta untuk mengajukan surat pengunduran diri secara resmi sebagai anggota DPRD NTT periode 2014- 2019 untuk diproses lebih lanjut.
” Selama ini ketiganya hanya menyerahkan surat pemberitahuan mengikuti proses Pilkada. Kornelis Soi dari PDIP menjadi calon Bupati Ngada, Thobias Wanus dari PKB sebagai calon Bupati Manggarai Barat dan Abraham Litina partai Gerindra sebagai calon Wakil Bupati Sumba Timur,” kata ketua DPRD NTt, Anwar Pua Geno di ruang kerjanya, Selasa (1/9/2015).
Pua Geno, mengatakan ketiganya sudah ditetapkan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati, sehingga tidak ada alasang untuk tidak menyerahkan surat pengunduran diri.
” Sesuai aturan 60 hari setelah penetapan KPU akan diterbitkan SK pemberhentian oleh Mendagri. Saya berharap ketiga teman ini segera mengajukan pengunduran diri sehingga proses pemberhentian lebih cepat mengingat kekosongan kusri untuk ketiga partai di DPRD NTT sebagai representase masyarakat dari Dapilnya masing – masing. Setelah itu Mendagri menerbitkan SK, hak anggota Dewan ini dicabut dan bisa diproses PAW bisa berjalan sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya. Sekarang ini ketiganya masih menerima gaji dan hak – hak lain sebagai anggota DPRD NTT.(mas)

Komentar