by

Thomas Lebes Juara Etapa 6 TdF

LABUAN BAJO, Terasntt.com — Etapa ke 6 Tour de Flores (TdF) 2017 Ruteng – Labuan Bajo, Manggarai Barat dijuarai Thomas Lebes, LX Cycling Team, asal Japan, Rabu (19/7/2017). Diususul Felipe Marcelo, 7 Eleven Cycling Team asal Philpine pada posisi kedua dan posisi ketiga ditempati Moazami Godarzi Arvin Pishgaman Cycling Team asal Iran.

Sejak dilepas pada garis star di depan Kantor Bupati Manggarai, 60 pembalap dari 18 negara ini saling kejar – mengejar melintasi berbagai tanjakan dan tikungan sepanjang 120, 2 km menuju finish di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Thomas Lebes yang sejak star tidak masuk hitungan akhirnya mampu berdaya pembalap lain hingga masuk finish yang bersaing ketat dengan Filepe. Terpaut beberapa detik.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya bersama Ny. Adinda Lebu Raya, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Kapolda NTT. Irjenpol. Agung Sabar Santoso, Danrem 161 Wiras Sakti, Brigjen TNI, Teguh Muji Angkasa, Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dulla, Wakil Bupati, Maria Geong tampak gembira menanti para pembalap di tempat finsih.

Para pembalap langsung diarahkan menuju kantor bupati untuk beristirahat dan makan siang sebelum pengumuman pemenang.

Kadis Pariwisata NTT, Marius Jelamu mengatakan, bahwa ivent kedua TdF ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dan pemerintah daerah.

” Saya sangat apresiasi dengan dua tuang rumah baru tahun ini, Kabupaten Nagakeo dan Manggarai Timur. Walau baru pertama persiapan mereka sangat bagus dan luar biasa. TdF ini bertujuan untuk mempromosikan Indonesia umumnya dan Flores Khususnya. Sejak tahun lalu TdF sudah masuk kalender internasional. Semoga kedepannya invent ini kedepan semakin baik,” katanya.(mas)

Comment

Berita Terbaru