oleh

Terry Yakin Falcao Kembali Menggila di Chelsea

Jakarta, CNN Indonesia — Radamel Falcao sempat dikenal sebagai salah satu bomber maut di tanah Eropa namun kemudian predikat tersebut menghilang musim lalu. Pindah ke Chelsea musim ini, John Terry yakin Falcao akan kembali menggila.

Falcao sempat jadi buruan klub-klub besar Eropa saat dirinya sukses tampil tajam bersama Atletico Madrid beberapa musim lalu.

Namun ketika Falcao bergabung dengan Manchester United musim lalu, pasca cedera parah yang ia alami di AS Monaco, penyerang Kolombia tersebut gagal bersinar dan menampilkan performa terbaik.

Dari 29 laga yang dimainkan oleh Falcao, dirinya hanya sanggup empat kali menceploskan bola ke gawang lawan.

Meski catatan Falcao musim lalu tak impresif, Terry tetap yakin bahwa Falcao bisa bangkit dan kembali ke ritme permainan terbaiknya.

“Falcao saat ini berada dalam kondisi lapar. Dia telah kembali dalam kondisi bagus dan terus menunjukkan tekad kuatnya sejak hari pertama latihan bersama kami,” ucap Terry seperti dikutip dari Goal.

“Kami bangga bisa memiliki dirinya di tim ini. Dia adalah pemain papan atas dan akan mampu kembali menemukan permainan terbaiknya,” kata kapten Chelsea itu menambahkan.

Terry kemudian terus memberikan pujian pada Falcao dengan menyebutnya sebagai salah satu pemain tersulit yang ia hadapi musim lalu.

“Bagi saya, Falcao dan Harry Kane adalah pemain terhebat yang pernah saya hadapi musim lalu.”

“Ketika bertemu pada April lalu, saya berkata pada Gary Cahill bahwa kami harus tampil sangat bagus hari ini karena Falcao sangat memberikan ancaman,” tutur Terry mengenang.

Menurut Terry, salah satu poin kehebatan Falcao adalah pergerakannya di lapangan dan caranya melakukan sentuhan pertama pada bola.

“Pergerakan dan sentuhan pertamanya sangat luar biasa,” ucap Terry.

Meski dipuji Terry setinggi langit, Falcao tetap harus berjuang keras agar bisa selalu jadi pilihan reguler Jose Mourinho. Di lini depan Chelsea sendiri terdapat nama-nama tenar macam Diego Costa dan Loic Remy yang bakal jadi saingan kuat Falcao memperebutkan posisi di tim inti.(CNN)

Komentar