oleh

Terminal Bayangan Butuh Keseriusan Pemerintah

SOE,Terasntt.com — Kesemrawutan yang terjadi pada beberapa titik ruas jalan dalam kota SoE tidak diperhatikan pihak pemerintah. Hal ini menyebabkan wajah kota tak elok dipandang.
Pantauan Terasntt.com, Rabu (5/8/2015) pada pertigaan Nunumeu tepatnya didepan Toko Commodore, banyak angkutan pedesaan dan kendaraan travel yang parkir pada sisi kiri dan kanan jalan untuk menunggu penumpang.
Hal ini menyebabkan ruas jalan setempat menjadi sempit hingga terjadi kemacetan lalulintas. Kondisi ini diperparah dengan adanya pedagang kaki lima yang berjualan diatas trotoar sehingga pejalan kaki terpaksa melintasi badan jalan dan beresiko terjadi kecelakaan.
Merince Taneo, seorang warga setempat mengatakan, seharusnya pemerintah segera menertibkan terminal bayangan itu agar tidak berdampak pada masyarakat dan juga bisa menimbulkan rasa kecembuaruan diantara sesama pengemudi. “ Kalau bus dari Kecamatan lain masuk terminal dan muat penumpang disana, kenapa yang lain tidak bisa ?,” katanya.
Selain itu juga, ia mengatakan kondisi itu terjadi akibat tidak difungsikannya jalur lingkar luar yang telah dikerjakan.
“ Jika jalan lingkar luar tidak dimanfaatkan, kapan baru mau digunakan. Sudah begitu banyak dana yang digunakan untuk membangun jalan itu,” lanjutnya.
Sementara Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabuoaten TTS, Tian Yosis Tallo, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya akan menyikapi hal tersebut dalam waktu dekat. “Kita sudah bangun komunikasi dengan Kabid yang menangani hal tersebut agar segera disikapi,” katanya.
Mengenai pemanfaatan jalur lingkar luar, lanjut Tallo pihaknya belum bisa memastikan kapan akan digunakan karena terdapat beberapa titik yang rawan kecelakaan.
” Titik-titik tersebut harus diperbaiki sebelum digunakan untuk meminimalisir tingkat kecelakaan,” tegasnya. (K3)

Komentar