by

Tentara ini ‘hidup lagi’ usai dinyatakan meninggal empat tahun lalu

Merdeka.com – Dharamveer Singh, seorang prajurit tentara diketahui ‘hidup lagi’ setelah dinyatakan meninggal pada tahun 2012. Kini prajurit tersebut bertekad bisa masuk menjadi bagian dari militer India untuk ke dua kalinya.

Pihak militer India awalnya sudah tidak memiliki harapan sama sekali akan keberadaan prajurit yang hilang pada tahun 2009. Singh hilang usai sebuah kecelakaan dalam tugas di Dehradun. Selanjutnya, kuat dugaan nyawanya tidak terselamatkan, seperti dilansir laman Times of India, Kamis (16/6).

Sejak berita kematiannya tersiar, keluarga juga telah mendapatkan uang pensiun pada tahun 2015. Rupanya Singh tidak benar meninggal. Dia yang kecelakaan pada saat itu ternyata terluka dan menderita cedera otak parah hingga lupa ingatan.

Hal itu berlangsung selama tujuh tahun. Setelah melewati masa penyembuhan, perlahan Singh mulai mengingat siapa dirinya dan jalan kembali ke rumah. Akhirnya dia berhasil tahu tempat asalnya di Haridwar, dekat Kota Alwar. Kini dia bertekad untuk bisa kembali mengabdi pada negara sebagai tentara.[ard]

Comment

Berita Terbaru