Home Politik Tenaga Medis dan Guru Menumpuk di Pinggiran Kota

Tenaga Medis dan Guru Menumpuk di Pinggiran Kota

854
0
SHARE
Foto : Istimewa

OELAMASI, Terasntt.com — Kekurangan tenaga medis dan guru di beberapa kecamatan di Kupaten Kupang belum teratasi. Disisi lain tenaga tersebut menumpuk di pinggiran ibu kota Kabupaten Kupang.

” Kalau dibilang Kabupaten Kupang kekurangan tenaga medis dan guru bisa ya…bisa juga tidak, karena banyak tenaga menumpuk di pinggiran kota. Saya berharap ada pemerataan dalam penempatan tenaga medis dan guru, terutama PNS karena mereka sudah disumpah siap ditempatkan dimana saja. Pemerintah harus tegas dan jangan mengikuti kemauan PNS dalam hal penempatan kerja,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yos Lede saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/6/2016).

Menurutnya, jika ada pemerataan dan langkah tegas pemerintah dalam penempatan tenaga medis dan guru, maka tidak akan ada kekurang tenaga itu di daerah pedalaman.

” Pemerintah harus mendata dan menempatkan semua tenaga pada daerah yang belum terlayani. Kan sudah ada tunjangan tenaga terpencil. Dan bagi PNS juga harus menjalankan tugas pengabdian sesuai sumpah yang diucapkan saat diangkat,” katanya.

Menurut Lede, sebagian besar tenaga yang bertugas di daerah pedalaman adalah tenaga honor yang secara sukarela mau mengabdi tanpa mengharap berlebihan.

” Sekali lagi saya minta pemerintah segera mendata semua tenaga medis dan guru yang ada lalu mendistribusikan kembali secara merata ke seluruh wilayah Kabupaten Kupang. Saya yakin pasti tanaga yang ada mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Masyarakat mengeluh kekurang tenaga medis dan guru, kerena tenaga itu lebih banyak menumpuk di pinggiran kota,” tegasnya.(parlemennews/mas)

Berikan Komentar Anda.