oleh

Tekuk Levante, Barcelona Rebut Lagi Puncak Klasemen

Barcelona, CNN Indonesia — Barcelona kembali mengamankan puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan catatan 12 poin setelah menekuk Levante 4-1 di Stadion Camp Nou, Senin (21/9) dinihari WIB.
Seperti biasa, Barcelona mampu mendominasi jalannya pertandingan kali ini. Tak hanya dominasi penguasaan bola, namun juga serangan-serangan berbahaya.
Lionel Messi dan Neymar menjadi ujung tombak serangan Blaugrana ke muka gawang Levante. Seskali Dani Alves juga mengirimkan umpan silang dari lini tengah.
Seperti pada menit ke-26, Neymar melakukan wall pass dengan Messi dan coba memberikan bola kembali ke tengah. Sayangnya, Ruben mampu mengamankan bola dengan mudah.
Beberapa peluang juga berhasil diciptakan tim tamu. Pada menit ke-28, Roger berhasil melewati Bartra dan melihat peluang dari sisi kiri yang dihuni Ghilas. Beruntung Mascherano mampu menahan bola tersebut ke sisi lapangan.
Banyak peluang tercipta, namun Barcelona dan Levante tak mampu mencetak gol di sepanjang babak pertama. Keadaan berubah drastis di 45 menit kedua.
Pada menit ke-50, Messi mampu memberikan umpan matang yang diselesaikan Bartra. Tuan rumah membuka keunggulannya.
Hanya berselang enam menit kemudian, Ruben kembali gagal mengamankan bola. Umpan silang Alves diterima dengan baik oleh Neymar yang berlari di antara pemain belakang Levante, dan memberi tambahan gol bagi Barcelona.
Lima menit kemudian, Barcelona mendapat hadiah penalti lantaran Trujillo menahan Neymar yang merengsek dari sisi kanan pertahanan. Messi menjadi eksekutor yang sempurna. Barcelona unggul 3-0.
Tak ingin tertinggal terlalu jauh, Levante berusaha menjebol gawang Ter Stegen. Alves terperangkap di antara dua penyerang Levante. Verza mengarahkan bola ke tengah dan disambut baik Victor. Satu gol untuk tim tamu.

Kecolongan satu gol, Barca memiliki peluang menambah gol. Barca mendapatkan peluang setelah Messi dijatuhkan Feddal di area penalti Levante.
ali ini, Messi gagal. Messi membayar kegagalan penaltinya tersebut dengan satu gol lagi di detik terakhir pertandingan. Barcelona tetap mencatatkan kemenangan 4-1 atas Levante.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Bartra, Mascherano, Adriano; Busquets, Rakitić, Sandro; Munir, Messi, Neymar.

Levante: Ruben; Ivan, Trujillo, Feddal, Juanfran, Tono; Camarasa, Lerma, Verza; Ghilas, Roger(CNN)

Komentar