oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres – Pemkab Lembata Bagi Masker Gratis

Pembagian masker gratis oleh Polres & Pemkab Lembata

Lewoleba,teras-ntt.com — Upaya menekan penyebaran covid-19, Pemkab dan Polres Lembata membagikan masker gratis secara serentak kepada masyarakat di Lembata, Kamis (10/9/2020).
Kegiatan ini diharapkan mampu menekan penyebaran covid-19 atau virus Corona di Tanah Air.

Pembagian masker ini juga melibatkan sejumlah unsur TNI, Kejari, Pengadilan Negeri, Polisi Pamong Praja, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan BPBD untuk pemulihan ekonomi nasional.

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten dalam arahannya saat Apel bersama Forkopimda dan para pimpinan OPD mengatakan, ada beberapa hal yang ingin disampaikan, bahwa kegiatan tersebut ini merupakan tindak lanjut Kepres. No 06 Tahun 2020 mengenai pencegahan dan pemulihan dalam rangka penanganan covid-19 kemudian ditindaklanjut dengan perintah langsung Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI dan hari ini kita melaksanakan penertiban, pendisiplinan penggunaan masker bagi warga yang turun di jalan atau keluar rumah.

” Maka dalam kesempatan ini sekaligus kita mensosialisasikan bahwa penggunaan masker itu merupakan suatu kewajiban dan nanti akan di berikan waktu beberapa lama kita sedang menggarap pemula ataupun payung hukum atau peraturan mengenai wajib penggunaan masker,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres meminta Bupati Lembata segera mengeluarkan aturan-aturan terkait pelanggaran penggunaan masker ini agar dapat dilaksanakan menyeluruh oleh semua kita. Karena pandemi covid-19 ini sampai sekarang belum ada obatnya.

” Kita lebih baik capek mencegah dari pada nanti ada yang sudah terkena di mana kita menyadari bahwa daerah kita masih serba kurang, tenaga medis serta fasilitas medis juga kurang, maka dari itu kita harus mencegah. Maka kita selaku aparat dan pegawai negeri wajib menyuarakan, wajib menghimbau dan wajib memberi contoh kepada masyarakat tentang penggunaan masker,” tandas Yoce.

Yoce Marten mengatakan, bahwa dengan menggunakan masker kita akan menilai. Kalau sudah tidak menggunakan masker atau menganggap remeh penggunaan masker apalagi mau mencuci tangan atau menjaga jarak. ” Di sinilah kita coba untuk menertibkan kembali seluruh warga kita dengan harapan wabah covid-19 ini tidak berdampak atau tidak terkena kepada kita di kabupaten ini,” ujarnya.

” Bahwa pembagian masker kepada masyarakat secara serentak di seluruh Indonesia, lanjutnya adalah dalam rangka kampanye jaga jarak untuk menghindari kerumunan dalam rangka Operasi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19,” lanjutnya.

Yoce Marten juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran forkopimda dan rekan-rekan sekalian yang telah hadir untuk membantu mensosialisasikan dan melakukan penertiban khususnya penggunaan masker di wilayah Kabupaten Lembata.(*/van).

Komentar

Berita Terbaru